Sukses

Pelatih Persipura Akui Persib Bermain Lebih Baik

Persib menang 2-0 atas Persipura pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, mengakui Persib Bandung bermain lebih baik. Perbedaan ini membuat anak asuhnya harus mengalami kekalahan 0-2 pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/5/2018.

Menurut Peter, faktor terbesar penyebab kekalahan lantaran banyak pemain kunci tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut, harus absen sehingga membuat permainan tidak berjalan sesuai skema.

Kemudian, para pemain pengganti merupakan pemain muda yang baru promosi ke tim utama sehingga membutuhkan banyak jam terbang.

"Selamat untuk Persib malam ini mereka bermain lebih baik dan saya tidak ingin mengeluh karena saya harus jujur kita tidak cukup kualitas. Penati saya tidak bisa comment, gol kedua memang eror kesalahan pemain kami," katanya.

"Jujur sendiri Persipura kehilangan banyak pemain, kita banyak pemain muda saya harus kasih mereka waktu kadang-kadang mereka bikin kesalahan tidak apa, harus kasih main pemain muda waktu, kalau terbiasa okay seperti halanya di liga Inggris Jerman, mereka membangun tim baru," kata dia setelah pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyerang Sayap

Selain itu kedua sisi permainan Persib mampu memaksa Boaz Solossa dan Hilton Morerira yang berposisi sebagai penyerang sayap membantu pertahanan sehingga daya serangan Persipura berkurang.

"Wing kanan kiri mereka kuat, Boaz terus menjaga kita tahu mereka bahaya, tidak apa apa Hilton juga mundur bantu Boaz. Di Liga Inggris, Itali dan Jerman kamu juga bisa bantu wing tapi harus balik lagi ke posisi," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Terus Berkembang

Lebih lanjut Peter optimis para pemain Persipura terutama punggawa muda bakal terus berkembang dan menjadi bintang di masa yang akan datang.

"Kita menjadi kejutan dan bisa di atas karena kita main baik, kerja keras di tim pasti akan datang dan kapan pemain muda harus dikasih percaya diri. Saya tidak takut dan percaya karena Persipura tim besar," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.