Sukses

Prediksi Huddersfield Vs Arsenal: Laga Terakhir Arsene Wenger

Lawatan Arsenal ke markas Huddersfield Town menjadi pertandingan terakhir Arsene Wenger sebagai manajer.

Liputan6.com, Huddersfield - Arsenal akan bertandang ke markas Huddersfield Town di Kirklees Stadium, Minggu (13/5/2018), pada laga pekan terakhir Liga Inggris. Pertandingan tersebut sekaligus partai terakhir Arsene Wenger bersama The Gunners.

Wenger mengumumkan bakal angkat kaki dari Arsenal ketika musim 2017-2018 berakhir. Pengumuman itu sekaligus mengakhiri 22 tahun kebersamaan Wenger dan Arsenal.

Meski begitu, musim terakhir Wenger di Arsenal justru berakhir tragis. The Gunners gagal memenangi trofi apa pun dan dipastikan gagal berlaga di Liga Champions musim depan.

Catatan tersebut membuat pertandingan melawan Huddersfield memiliki nilai ganda untuk Arsenal. Selain mempertahankan rekor tidak terkalahkan di ajang resmi, juga memberikan Wenger hadiah perpisahan yang indah.

 

Pertandingan melawan Huddersfield bakal berlangsung emosional untuk Wenger. Manajer asal Prancis itu telah menganggap Arsenal sebagai rumah keduanya.

"Saya merasa seperti di rumah bersama Arsenal. Saya menghabiskan 22 tahun di sini, putri saya menghabiskan seluruh hidupnya di sini dan dia kuliah di sini. Di sini, saya merasa seperti di rumah sendiri," kata Wenger di situs resmi Arsenal.

"Ketika Anda berkata mencintai London, sejujurnya saya tidak tahu cara pergi ke pusat kota. Anda harus mengajari saya, karena selama 22 tahun tinggal di sini saya tidak pernah ke sana tanpa supir," lanjutnya.

Beruntung bagi Arsenal, Huddersfield tidak memiliki kepentingan apa pun pada pertandingan tersebut. Skuat asuhan David Wagner telah memastikan bertahan di Premier League musim depan.

Pertandingan melawan Huddersfield Town merupakan ode terakhir Arsene Wenger, salah satu manajer tersukses sepanjang sejarah Arsenal. Selama 22 tahun menangani The Gunners, Wenger mempersembahkan tiga trofi Premier League serta masing-masing tujuh gelar Piala FA dan Community Shield.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain:

Huddersfield (3-5-2): Jonas Lossl; Zanka, Christopher Schindler, Terence Kongolo; Tommy Smith, Philip Billing, Jonathan Hogg, Aaron Mooy, Chris Lowe; Steve Mounie, Alex Pritchard.

Manajer: David Wagner

Arsenal (4-3-3): Petr Cech; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Rob Holding, Nacho Monreal; Alex Iwobi, Granit Xhaka, Aaron Ramsey; Henrikh Mkhitaryan, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Manajer: Arsene Wenger

3 dari 3 halaman

Rekor Pertandingan

Head to head

30/01/11 Arsenal 2-1 Huddersfield (Piala FA)

29/11/17 Arsenal 5-0 Huddersfield (Premier League)

Lima Laga Terakhir Huddersfield

07/04/18 Brighton 1-1 Huddersfield (Premier League)

14/04/18 Huddersfield 1-0 Watford (Premier League)

28/04/18 Huddersfield 0-2 Everton (Premier League)

06/05/18 Manchester City 0-0 Huddersfield (Premier League)

09/05/18 Chelsea 1-1 Huddersfield (Premier League)

Lima Laga Terakhir Arsenal

26/04/18 Arsenal 1-1 Atletico (Europa League)

29/04/18 Manchester United 2-1 Arsenal (Premier League)

03/05/18 Atletico 1-0 Arsenal (Europa League)

06/05/18 Arsenal 5-0 Burnley (Premier League)

09/05/18 Leicester 3-1 Arsenal (Premier League)

Prediksi Bola.com:

Huddersfield 40-60 Arsenal

Sumber: Berbagai sumber

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.