5 Pengganti Sempurna Luka Modric untuk Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 13 Mei 2018, 08:20 WIB
Real Madrid-Luka Modric

Liputan6.com, Madrid - Keberadaan Luka Modric di Real Madrid nyaris tidak tergantikan sejak bergabung dari Tottenham Hotspur 2012 lalu. Namun, seiring berjalannya waktu, Modric sudah termakan usia dan Los Blancos wajib mencari penggantinya.

Modric memiliki visi, umpan, dan kontrolnya terhadap bola yang boleh dibilang sangat elegan. Ia bak maestro penggerak alias alias nyawa dari permainan Real Madrid pada era paling suksesnya.

Akan tetapi, kini Modric sudah memasuki usia 33 tahun. Real Madrid diharapkan bisa segera mencari penggantinya yang paling tidak visinya mirip-mirip Modric.

Ada lima kandidat sempurna pengganti Modric . Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

2 of 6

5. Maxime Lopez

Maxime Lopez
Maxime Lopez (AFP)

Maxime Lopez bermain untuk klub Prancis Olympique Marseille dan menarik perhatian beberapa klub besar dengan penampilannya di Ligue 1. Los Blancos telah dikaitkan dengan pemain berusia 20 tahun itu dalam beberapa bulan terakhir.

Gelandang muda Prancis tersebut merupakan pengumpan yang luar biasa. Fokus dan kedewasaannya di lapangan cukup mengesankan. Dia menghindari duel sembrono tapi memiliki kemampuan untuk memecah serangan dengan pembacaannya terhadap lawan.

Lopez memiliki akurasi passing 92% di Ligue 1 musim ini. Andai direkrut Madrid, dia bisa bertahan setidaknya selama satu dekade. Selain itu, permainannya menyerupai Modric.

3 of 6

4. Christian Eriksen

Tottenham Hotspur
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, menjadi salah satu pemain paling konsisten di Liga Inggris. (AP Photo/Matt Dunham)

Eriksen adalah salah satu gelandang terbaik di Inggris. Gelandang Denmark itu telah sangat penting bagi Spurs yang telah mengesankan selama beberapa musim terakhir.

Sang pemain telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Spanyol. FC Barcelona jadi nama yang sering dikaitkan kepadanya. Pada 2017/18 saja, ia menciptakan 82 peluang di liga dan akurasi umpannya mencapai 82%.

Real Madrid akan sangat diuntungkan dari gaya permainannya. Mereka dapat mengandalkannya untuk kreativitas yang sangat hilang dari permainan superstar mereka baru-baru ini.

4 of 6

3. Marco Verratti

Spanyol, Barcelona, La Liga, Neyrmar Jr
1. Marco Verratti (Paris Saint-Germain) - Bukan rahasia lagi jika Barcelona menginginkan pria asal Italia ini. Blaugrana sangat membutuhkan gelandang terbaik sebagai pengganti jangka panjang Andres Iniesta. (EPA/Sebastien Nogier)

Veratti adalah nama superstar lain dalam daftar yang telah dikaitkan dengan Barca. Real Madrid ingin sekali menarik salah satu pemain ini musim panas nanti dan menelikung si pesaing.

Gelandang Italia itu telah dalam bentuk istimewa selama bertahun-tahun. Dia akan menyeimbangkan lini tengah Los Blancos dengan baik. Atributnya yang disertai dengan visi Toni Kroos dan kreativitas Isco akan menuai banyak keuntungan di lini tengah bagi Juara Eropa.

Pemain berusia 25 tahun itu telah mengambil tiga aksi defensif per pertandingan dengan memenangkan 53% dari duel itu. Ia juga menciptakan 28 peluang dalam 22 penampilan liga.

5 of 6

2. Mateo Kovacic

Real Madrid Imbang Dengan Numancia
Pemain Real Madrid, Mateo Kovacic mengendalikan bola saat menjamu Numancia pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (11/1). Meski bermain imbang, Real Madrid lolos ke perempat final dengan agregat skor 5-2.(AP/Francisco Seco)

Tak usah menengok ke luar, manfaatkan saja skuat yang ada, Real Madrid. Kovacic pantas untuk diberi kesempatan lebih untuk menunjukkan aksinya.

Dia bergabung dengan Real Madrid pada 2015 dari Inter Milan dan tampaknya menjadi bakat yang menjanjikan bagi klub. Menurut laporan, klub Liga Inggris sangat tertarik padanya.

Kovacic boleh dibilang orang yang paling pantas menggantikan Modric. Dalam pendapat pribadi, tidak ada pemain lain yang pantas untuk menggantikan Modric lebih dari dia. Pemain 24 tahun itu telah menunggu cukup lama, kesabarannya harus dimanfaatkan Madrid.

6 of 6

1. Kevin de Bruyne

Manchester City, Top Scorer, Kevin De Bruyne
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne menempati urutan kelima dari deretan top scorer klub, De Bruyne telah mencetak total lima gol untuk timnya disemua kompetisi. (AFP/Oli Scarff)

De Bruyne adalah pemain yang telah menjadi jantung permainan Manchester City musim ini. Pemain Belgia itu benar-benar menjadi permata dengan bakat yang tak tertandingi di Inggris.

Kreativitas, visi, dan gaya mainnya telah menarik perhatian semua penggemar sepak bola. Bermain dalam peran play-maker yang dalam, pemain berusia 26 tahun itu telah membuat sepak bola terlihat begitu mudah dan indah.

Dia telah membantu 15 gol liga timnya dan mengantongi tujuh gol untuk dirinya sendiri. Dia akan menambahkan kemampuan destruktif ke lini tengah Real Madrid yang sudah bersinar.

Duo Kroos dan Casemiro bisa menyelesaikan semua pekerjaan kotor sambil memberinya keleluasaan bergerak. Bisa dibayangkan betapa mengerikannya Madrid andai datangkan si pemain yang satu ini.

(Eka Setiawan)

Lanjutkan Membaca ↓