Sukses

Parade Tandai 100 Hari Jelang Asian Games 2018

Parade Asian Games 2018 digelar hari ini di Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Parade Asian Games 2018 digelar hari ini. Sekitar 4.800 orang peserta memeriahkan ajang dimulai di Monumen Nasional hingga kawasan Car Free Day.

Parade Asian Games ini sendiri dimaksudkan untuk memeriahkan perhelatan olahraga terbesar di Asia itu, yang sudah menuju 100 hari pelaksanaan yang akan digelar di Jakarta dan Palembang, 8 Agustus-2 September 2018.

Parade ini melibatkan berbagai komunitas di masyarakat, siswa sekolah, PNS, TNI, Polri, dan lainnya. Melalui parade dengan beragam konstum ini, diharapkan demam Asian Games akan lebih terasa di masyarakat.

Parade Asian Games 2018 dibuka oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Oleh Inasgoc, para peserta parade akan diberikan sertifikat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pawai Obor

Selain parade, juga digelar pawai obor Asian Games 2018. Rencananya, pawai obor Asian Games ini akan mampir di 53 kota di seluruh Indonesia.

"Termasuk Papua, Aceh, Solo, Jogja, Banyuwangi, seluruh masyarakat bisa berpartisipasi," ujar Erick Thohir, ketua Inasgoc. Obor ini sendiri diambil dari lokasi awal penyelenggaraan Asian Games, di New Delhi, India.

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.