Sukses

Taklukan Bhayangkara FC, Sriwijaya FC Hentikan Rekor Buruk

Sriwijaya FC memutus catatan tidak pernah menang dari Bhayangkara FC dalam dua tahun terakhir.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC memutus rekor buruk dengan mengalahkan Bhayangkara FC pada pekan kedelapan Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Laskar Wong Kito menang 2-1 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu (12/5/2018).

Bagi Sriwijaya FC, kemenangan ini bukan hanya melanjutkan tren positif. Namun, juga memutus rekor pertemuan selalu kalah dari Bhayangkara FC dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Meski menang, hasil itu diraih dengan susah payah. Tuan rumah baru mencetak gol pada menit ke-84 lewat sundulan Esteban Vizcarra dan pemain pengganti Patrich Wanggai dua menit berselang. Sementara Bhayangkara hanya dapat membalas di menit ke-88 melalui sepakan penalti Paulo Sergio setelah N'Diaye terkena handsball.

Selain itu, kemenangan Sriwijaya FC juga menghentikan rentetan hasil seri pada dua laga kandang terakhir. Sebelumnya, Elang Andalas ditahan imbang Persipura Jayapura dan PSM Makassar.

"Kunci kemenangan hari ini ada di lini tengah. Kami mencoba fokus di sektor itu karena kami tahu Bhayangkara sangat solid dalam memanfaatkan situasi counter attack," kata pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan usai pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecewa

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy merasa kecewa dengan hasil ini. Dia juga mengkritik anak asuhnya yang sering salah passing.

"Hasil ini sangat mengecewakan. Di laga yang memiliki atmosfer sangat ketat, kami sering membuat kesalahan," ucapnya. "Serangan Sriwijaya FC juga sangat bagus dan mereka mampu memanfaatkan kelengahan kami."

3 dari 3 halaman

Naik Peringkat

Dengan hasil ini, Sriwijaya FC menyodok ke posisi empat klasemen sementara Liga 1 dengan 13 poin. Jumlah ini sama dengan Madura United dan PSM Makassar, namun Sriwijaya kalah agresifitas gol.

Sementara bagi Bhayangkara, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat 12 dengan raihan sembilan poin. [Indra Pratesta]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.