Sukses

NBA: Pecat Casey, Raptors Harus Gerak Cepat Temukan Pelatih Baru

Casey membawa Raptors masuk play-off NBA dalam lima kesempatan.

Liputan6.com, Toronto - Akan ada tujuh perubahan pelatih pada NBA 2018-2019. Toronto Raptors melakukan perubahan terbesar dengan memberhentikan Dwane Casey.

Raptors mengambil keputusan berani dengan memecat Casey yang baru saja terpilih menjadi pelatih terbaik NBA 2017-2018 versi National Basketball Coaches Association (NBCA).

Kegagalan membawa Raptors bersinar pada play-off jadi alasannya. DeMar DeRozan dan kawan-kawan menyerah 0-4 di hadapan Cleveland Cavaliers pada semifinal Wilayah Timur.

Raptors kini mencari pelatih baru. Mereka harus bersaing melawan dua tim lain yang juga membutuhkan arsitek anyar. Klub yang dimaksud adalah Detroit Pistons dan Orlando Magic.

Mereka juga kalah cepat dari empat tim NBA yang sudah menemukan nakhoda pengganti, yakni Atlanta Hawks, Charlotte Hornets, New York Knicks, dan Phoenix Suns.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Poles Raptors

Casey menangani Raptors selama tujuh musim. Dia membawa tim masuk play-off dalam lima kesempatan.

Sosok berusia 61 tahun tersebut membantu tim meraih 50 kemenangan lebih di tiga musim terakhir. Sementara catatan 59 hasil positif pada 2017-2018 merupakan capaian terbaik sepanjang sejarah Raptors.

3 dari 3 halaman

Pergantian Pelatih NBA

Tim-Pelatih Lama-Pelatih Baru

Atlanta Hawks-Mike Budenholzer-Lloyd Pierce

Charlotte Hornets-Steve Clifford-James Borrego

Detroit Pistons-Stan Van Gundy-?

New York Knicks-Jeff Hornacek-David Fizdale

Orlando Magic-Frank Vogel-?

Phoenix Suns-Jay Triano-Igor Kokoskov

Toronto Raptors-Dwane Casey-?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.