Sukses

Duo Mercedes Dominasi Latihan Bebas Ketika F1 GP Spanyol

Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas jadi yang tercepat pada latihan bebas ketiga F1 GP Spanyol.

Barcelona - Dua pembalap tim Mercedes F1, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, menguasai latihan ketiga F1 GP Spanyol, Sabtu (12/5/2018). Catatan tersebut membuat Mercedes menyapu bersih latihan bebas GP Spanyol.

Hamilton dan Bottas bersaing ketat pada latihan bebas ketiga. Keduanya hanya terpatu 0,013 detik, dengan Hamilton menjadi yang tercepat.

Sesi latihan bebas ketiga sempat diwarnai insiden yang dialami pembalap tim Toro Rosso, Brendon Hartley. Insiden tersebut membuat pengawas pertandingan mengeluarkan bendera merah.

Hartley mengalami insiden di Turn 2, beruntung ia bebas dari cedera. Hartley bukanlah satu-satunya pembalap yang keluar trek di Turn 2. Sebelumya, Romain Grosjean juga mengalami hal yang sama. Namun ia bisa kembali ke trek dan menjadi pembalap tercepat ketujuh.

Sementara itu, dua pembalap Ferrari menguntit Mercedes. Sebastian Vettel ada di posisi ketiga, sedangkan Kimi Raikkonen di posisi keempat.

Hal yang mengejutkan dicatat tim Haas setelah kedua pembalapnya menempati peringkat 10 besar. Kevin Magnussen ada di peringkat keenam dan Grosjean di peringkat ketujuh.

Sumber: F1

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil FP 3 F1 GP Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.