Terancam Didepak, Evan Dimas Masih Semangat Bela Selangor FA

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 12 Mei 2018, 19:50 WIB
Diperbarui 14 Mei 2018, 19:13 WIB
Evan Dimas Darmono

Liputan6.com, Jakarta - Karier Evan Dimas Darmono bersama klub Liga Super Malaysia, Selangor FA, masih berumur jagung. Namun, kabar tidak sedap sedang menimpa personil Timmas Indonesia U-23 tersebut.

Selangor FA dikabarkan bakal merombak komposisi pemain asingnya. Bersama kompatriotnya, Ilham Udin Armaiyn, posisi Evan Dimas tidak begitu aman.

Selangor FA mengalami penurunan prestasi di Liga Super Malaysia musim ini. Setelah mencopot Pachaiappan Maniam dari posisi pelatih kepala, performa tim berjuluk The Red Giants tersebut tidak kunjung membaik.

Hanya menorehkan tiga kemenangan dari sembilan pertandingan, Selangor FA terpuruk di peringkat ke-9 dari 12 peserta. The Red Giants hanya mampu mencatatkan sepuluh angka.

Terkini, Selangor FA akan berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara, Johor Darul Ta'zim (JDT) di KLFA Stadium, Sabtu (12/5/2018). Meski terdengar rumor yang menyatakan bahwa The Red Giants bakal mendepaknya, semangat Evan Dimas untuk membawa timnya bangkit tetap tidak pudar.

"Melawan (JDT) amat penting untuk kami memperbaiki posisi di klasemen. Tidak ada yang mustahil kalau kami saling bekerja sama dan berjuang habis-habisan," buka Evan Dimas dari Stadium Astro.

2 of 3

Pertemuan Kedua

Liga Super Malaysia: Kuala Lumpur FA Vs Selangor FA
Gelandang Selangor FA, Evan Dimas, saat melawan Kuala Lumpur FA pada laga Liga Super Malaysia di Stadion Kuala Lumpur, Cheras, Minggu (4/2/2018). Kuala Lumpur FA kalah 0-2 dari Selangor FA. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Perjumpaan Selangor FA dengan JDT merupakan yang kedua di musim ini. Pada pekan lalu, The Red Giants tumbang 0-2 dari armada Raul Longhi tersebut.

Waktu itu, Evan tidak dapat memperkuat Selangor FA lantaran membela Timnas Indonesia U-23 di turnamen Anniversary Cup. Kali ini, eks Bhayangkara FC tersebut mengusung misi balas dendam.

"Sebelum ini, saya baru menyelesaikan tugas bersama Timnas Indonesia U-23. Jadi, saya belum berada dalam kondisi yang maksimal. Namun, istirahat beberapa hari membuat tenaga saya kembali," ujar Evan dilansir dari BHarian.

3 of 3

Keyakinan Evan

Evan sebisa mungkin bakal membantu Selangor FA untuk mengalahkan JDT. Kemenangan tidak hanya akan membuat The Red Giants memperbaiki posisi di klasemen, tapi juga menjauh dari jeratan zona degradasi.

"Saya sudah siap untuk mengarungi pertandingan melawan JDT. Dan sudah tentu ingin menampilkan penampilan yang baik untuk meraih hasil positif," imbuhnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by