Sukses

Theo Walcott Ingin Wayne Rooney Tetap di Everton

Wayne Rooney diisukan bakal melanjutkan karier di MLS.

London - Penyerang Everton, Theo Walcott, berharap rekan setimnya, Wayne Rooney, tetap bermain bersama klub Merseyside itu pada musim depan. Keinginan tersebut diungkapkan Walcott setelah mendengar rumor Rooney akan meninggalkan Everton untuk pindah ke Amerika Serikat.

Seperti dilansir Sky Sport, Rooney telah sepakat pindah ke DC United dengan nilai transfer 12 juta poundsterling. Bos dari klub MLS itu, Ben Olson, mengonfirmasi soal ketertarikannya terhadap Rooney pada Jumat (11/5/2018), Namun, dia mengungkapkan belum ada kesepakatan yang tercapai.

Walcott mengaku tak ingin Wayne Rooney pergi, tetapi akan tetap menghormati keputusan rekannya itu.  "Warisan yang telah dibawanya ke Premier League, gol-golnya, trofi, segala yang ia lakukan di Manchester United, Timnas Inggris, dan di sini, bukti ia adalah pemain yang luar biasa," ujar Theo Walcott seperti dilansir Sky Sports.

"Tentu saja saya ingin ia bertahan. Saya ingat berbincang dengannya melalui telepon. Ia adalah satu dari sekian banyak pemain yang membuat saya berada d isini, jadi tentu saya sangat senang untuk itu."

"Namun, jika ia memutuskan untuk pergi, saya hanya bisa mendoakannya yang terbaik, untuknya dan keluarganya. Ia tidak perlu untuk membuktikan apa pun kepada siapa pun lagi. Namun, mari kita tunggu dan saksikan. Seperti saya katakan, saya ingin ia bertahan di sini," lanjut mantan pemain Arsenal itu.

Wayne Rooney merupakan pemain asli jebolan akademi Everton. Ia pertama kali mendapatkan debutnya bersama Everton pada 2002 sebelum akhirnya hijrah ke Manchester United pada 2004 dan meraih belasan trofi bersama The Red Devils selama 13 tahun. Rooney pun kembali ke Everton pada 2017.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.