Sukses

Wenger Kenang Magis Kandang Lama Arsenal

Menurut Wenger, Stadion Highbury seperti punya ruh kala Arsenal bermain.

Liputan6.com, London - Pada 2006, pembangunan Emirates Stadium rampung dan membuat Arsenal pindah markas dari Highbury. Bagi sang pelatih, Arsene Wenger, stadion lama The Gunners merupakan suatu hal yang tak bisa digantikan.

Stadion Highbury merupakan saksi sejarah sewaktu Arsenal menjuarai Premier League di musim 2003-2004 tanpa sekalipun menuai kekalahan. Berkat itu, skuat The Gunners mendapatkan predikat sebagai "The Invincible".

Namun, pada 2006, Arsenal harus meninggalkan stadion sarat bersejarah tersebut dan pindah ke Emirates Stadium. Sejak pindah, Arsenal hingga saat ini belum merengkuh gelar bergengsi lainnya.

Bagi Wenger, stadion itu memiliki semangat yang spesial untuknya. Bahkan menurutnya, kehadiran Emirates Stadium tak mampu menggantikan stadion yang telah ditempati Arsenal selama 93 tahun.

"Saya percaya Highbury punya semangat yang spesial. Stadion itu seperti gereja. Anda bisa mencium roh dari setiap orang yang bermain di sana. Highbury selalu spesial untuk saya," ujar Wenger seperti yang dilansir dari Sky Sports.

"Bagi saya, Emirates Stadium seperti membeli rumah yang baru. Kami butuh waktu untuk merasa selayaknya di rumah. Stadion yang fantastis, tapi ada sesuatu yang spesial di Highbury dan tak akan bisa dibuat lagi saat Anda membangun sesuatu yang baru," tuturnya.

Dua pekan lalu, Wenger telah melakoni laga terakhirnya di Emirates Stadium melawan Burnley. Seperti yang diketahui, pelatih asal Prancis tersebut akan meninggalkan jabatannya di Arsenal pada akhir musim ini.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.