Sukses

Pele Sedih Dani Alves Gagal ke Piala Dunia

Alves batal berangkat ke Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Brasil, Pele, mengaku sedih mendengar bek Paris Saint-Germain (PSG) tak bisa berangkat ke Piala Dunia 2018. Sang pemain menderita cedera lutut parah.

Alves harus menjalani operasi guna memulihkan cederanya. Cedera itu didapat dalam laga final Coupe de FrAnce melawan Les Herbiers.

"Saya sangat sedih mendengar ini," tulis Pele di akun Twitter miliknya.

"Pesepak bola membenci kekalahan, tetapi saya tahu bahwa gagal berangkat ke Piala Dunia adalah perasaan terburuk," Pele menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pukulan Bagi Brasil

Dani Alves (kiri) (AFP/Vanderlei Almeida)

Cedera Alves juga jadi pukulan tersendiri bagi pelatih Timnas Brasil, Tite. Pasalnya, Alves merupakan pemain yang sangat diandalkan. Sepanjang kualifikasi, 17 kali Alves tampil sebagai starter bagi Selecao.

Adapun bagi sang pemain, hal tersebut hampir memastikan dirinya tak lagi tampil di Piala Dunia. Dengan umur yang sudah 35 tahun, tentu sulit membayangkan mantan pemain Barcelona itu tampil di Qatar 2022.

3 dari 3 halaman

Alves di Piala Dunia

Di kancah Piala Dunia, Alves telah sembilan kali tampil untuk Tim Samba. Rinciannya, lima kali di Piala Dunia 2010 dan empat kali di Piala Dunia 2014.

Namun, dia tak bermain dalam tiga laga terakhir timnas Brasil di edisi 2014, yakni dari perempat final hingga perebutan tempat ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.