Sukses

Juventus Temukan Kiper Ideal Pengganti Buffon

Juventus telah menemukan penerus Buffon.

Liputan6.com, Jakarta Juventus telah menemukan penerus Gianluigi Buffon yang akan pensiun dalam waktu dekat. Pilihan tim berjuluk Bianconeri ini jatuh kepada Mattia Perin.

Perin merupakan back up Buffon di timnas Italia. Saat ini, kiper berusia 25 tahun tersebut adalah penjaga gawang utama Genoa selama lima musim terakhir.

Juventus dikabarkan tidak terlalu puas dengan penampilan calon penerus Buffon, Wojciech Szczesny, di musim ini. Karena itu, Bianconeri berusaha mendatangkan penjaga gawang berkualitas untuk bersaing dengan kiper asal Polandia tersebut.

Untuk mendapatkan tanda tangan Perrin, Juventus harus "baku hantam" dengan klub lain. Inter Milan dan Napoli dirumorkan juga serius mengincar eks penjaga gawang Padova tersebut.

Selain Perrin, Juventus juga terus memonitor kondisi Gianluigi Donnarumma di AC Milan. Kiper berusia 19 tahun memiliki kualitas menjanjikan untuk menjadi penerus Buffon di Bianconeri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapkan Hampir Rp 200 Miliar

Calciomercato mengabarkan, Juventus tidak akan menawar Perrin dengan harga tinggi. Bianconeri hanya menyediakan uang sebesar 12 juta euro atau setara dengan Rp 199 miliar.

Hanya saja, tawaran Juventus tersebut masih berada jauh di bawah keinginan Genoa. Tim berjuluk Il Grifone tersebut memasang harga 20 juta euro (Rp 333 m) untuk setiap klub yang menginginkan jasa Perin.

3 dari 3 halaman

Tanggapan Perin

Belum lama ini, Perin mengungkapkan keinginan untuk bermain di Liga Champions. Bergabung dengan Juventus merupakan jawaban dari hasratnya tersebut.

"Bermain di Liga Champions merupakan ambisi setiap pemain, mimpi saya sejak kecil. Kita akan melihat kesempatan untuk itu nanti. Bagaimanapun, saya fokus dengan Genoa hingga akhir musim," kata Perin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.