Sukses

Guardiola Dukung Manchester City Perpanjang Kontrak Sterling

Kontrak Sterling bersama Manchester City akan habis pada Juni 2020.

Liputan6.com, Manchester - Raheem Sterling masih memiliki kontrak bersama Manchester City hingga Juni 2020. Namun Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menginginkan Sterling menandatangani kontrak baru dan bertahan lebih lama di Emirates Stadium.

Di musim ini, Sterling merupakan salah satu bagian penting dari kesuksesan The Citizens menjuarai Premier League. Pemain berumur 23 tahun tersebut cukup sering mendapat kesempatan bermain, dan telah tampil dalam 32 pertandingan.

Eks pemain Liverpool tersebut dikabarkan telah mendapatkan sodoran kontrak baru dari manajemen Manchester City. Namun dalam beberapa pemberitaan terakhir, Sterling disebutkan sedang menunda pembicaraan kontrak hingga Piala Dunia berakhir.

Guardiola mengungkapkan bahwa dirinya ingin sang pemain menyepakati sodoran kontrak barunya. Sebab, pelatih asal Spanyol tersebut ingin menggunakan jasa Sterling dalam waktu yang lama.

"Klub, presiden, dan saya sendiri ingin dia bertahan untuk waktu yang lama dan menandatangani kontrak baru," ujar Guardiola seperti yang dilansir dari Goal.

"Hal itu sekarang tidak ada di kepala saya, karena saya akan berlibur dalam waktu dua hari. Kami ingin dia bertahan selama mungkin," paparnya.

Debut Sterling bersama Manchester City dimulai pada tahun 2015 lalu, di mana dirinya diboyong dari Liverpool dengan bandrol sebesar 44 juta poundsterling. Sewaktu masih bersama The Reds, ia mencatatkan total 95 penampilan di Premier League dan mencetak 18 gol.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.