Sukses

Cetak Gol ke Gawang Persib, Hilton Moreira Tetap Lakukan Selebrasi

Hilton merupakan mantan pemain Persib selama dua periode.

Liputan6.com, Jakarta Hilton Moreira tetap ingin melakukan selebrasi apabila berhasil mencetak gol ke gawang Persib Bandung. Hilton bakal membela Persipura Jayapura melawan mantan timnya itu pada pekan kedelapan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/5/2018).

Pemain asal Brasil tersebut pernah menyimpan memori manis di Kota Kembang. Persib menjadi tim terlama Hilton selama merumput di Indonesia.

Hilton pernah dua periode berkostum Persib. Pertama, 2008-2011. Lalu, kariernya di tim berjuluk Pangeran Biru itu kembali terjadi pada musim 2012/13. Total, empat musim Hilton menjadi idola suporter Persib, Bobotoh.

"Selebrasi gol tidak untuk provokasi Bobotoh, tapi untuk diri saya sendiri, itu hal biasa saja. Kumpul semua (pemain) dan terima kasih kepada Tuhan, " ujar Hilton.

Kini, Hilton tengah berjuang untuk sembuh dari cedera supaya dapat turun bertanding melawan Persib. Pemain berusia 37 tahun tersebut telah absen dalam dua partai terakhir Persipura karena ototnya bermasalah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus di Persipura

Hilton bukan tipe pemain yang ingin terlalu banyak membahas masa lalu bersama mantan klubnya. Pemilik nomor punggung 10 ini lebih memilih untuk fokus dengan pemulihan cedera dan kariernya di Persipura.

Selain Persib dan Persipura, Hilton menghabiskan 11 tahun karier di Indonesia juga bersama Deltras Sidoarjo dan Sriwijaya FC. Setiap klub yang disinggahinya membuahkan berkah untuk Hilton.

"Deltras, Sriwijaya FC, dan Persib, selalu saya ucapkan terima kasih kepada mereka karena bisa menjadi yang terbaik saat membela mereka. Tapi, sekarang fokus di Persipura, kerja untuk Persipura, bukan untuk yang lainnya," imbuh Hilton.

3 dari 3 halaman

Statistik Hilton

Sejauh ini, Hilton telah mencatatkan lima pertandingan bersama Persipura. Tapi, catatan statistiknya tidak begitu apik. Hilton baru mampu membukukan sebiji gol untuk tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.