Sukses

Hilton Moreira Ingin Bela Persipura Hadapi Persib

Hilton diragukan tampil membela Persipura kontra Persib.

Liputan6.com, Jakarta Dua partai Persipura Jayapura telah dilewati Hilton Moreira tanpa bertanding. Tapi, penyerang asal Brasil tersebut ngebet bermain melawan Persib Bandung.

Partai pekan kedelapan tersebut bakal dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (12/5/2018). Hilton, yang menepi dalam dua pertandingan terakhir karena cedera, bakal kecewa apabila tidak dapat bertanding melawan Persib.

"Dua pertandingan tidak main saya kecewa. Jika lawan Persib saya tidak main lagi saya akan tambah kecewa," ujar Hilton.

Semangat Hilton untuk kembali bermain, terutama pada pekan kedelapan, bukan tanpa sebab. Pasalnya, pemain berusia 37 tahun tersebut merupakan mantan pemain Persib pada dua periode, 2008-2011 dan 2012-2013.

Motivasi Hilton bakal berlipat ganda untuk melawan Persib. Sampai-sampai, mantan pemain Sriwijaya FC ini menghiraukan kondisinya yang baru pulih dari cedera lutut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baru Pulih

Hilton mengalami cedera lutut usai membantu Persipura menang 2-1 atas Mitra Kukar pada pekan kelima. Alhasil, ia absen membela tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut saat kalah 1-3 dari Arema FC dan menekuk Borneo FC 2-0.

Kini, kondisi Hilton kian membaik. Dirinya optimistis dapat masuk skuat Persipura untuk melawan Persib.

"Lutut saya sudah tidak ada masalah. Saya sudah mulai berlatih joging dan gym," imbuh Hilton.

3 dari 3 halaman

Tidak Betah Cedera

Hilton mengaku bukan tipe pemain yang hobi berlama-lama beristirahat dalam penyembuhan cedera. Meski telah berusia uzur, semangatnya untuk bertanding tetap tinggi.

"Saya tidak suka absen dalam sebuah pertandingan. Selama saya bermain di kompetisi Indonesia saya selalu bermain full. Saya mau proses cepat sembuh, biar bisa bergabung dengan rekan-rekan lagi," tutur eks pemain Deltras Sidoarjo itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.