Sukses

Chelsea Terancam Gagal ke Liga Champions, Conte Mulai Frustrasi

Hingga pekan ke-37 Liga Inggris, Chelsea berada di urutan kelima dengan 70 poin, tertinggal dua angka dari Liverpool

Liputan6.com, London - Tak seperti biasanya, Antonio Conte terlihat sangat putus asa. Hal ini karena timnya, Chelsea terancam gagal mentas di Liga Champions musim depan.

Hingga pekan ke-37 Liga Inggris, Chelsea berada di urutan kelima dengan 70 poin, tertinggal dua angka dari Liverpool yang berada di posisi keempat, zona terakhir Liga Champions.

Itu artinya, di laga terakhir, Chelsea wajib menang di kandang Newcastle United. The Blues, julukan Chelsea, juga berharap Liverpool kalah dari Brighton & Hove Albion di Anfield Stadium.

Melihat situasi sekarang, Conte terlihat putus asa. Conte yang biasanya terlihat berapi-api malah berpikir realistis soal peluang The Blues main di Liga Champions.

"Saya harus realistis. Saya pikir di akhir musim ini, Chelsea akan finis di posisi yang pantas kita dapatkan," kata Conte, seperti dilansir Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Buang Poin

Pelatih asal Italia itu mengatakan, The Blues terlalu membuang banyak poin dalam delapan laga awal Liga Inggris. Mereka kehilangan 11 poin.

"Kami begitu banyak membuang poin di awal musim ini. Jadi bila kami akhirnya hanya bertahan di peringkat lima, itulah posisi yang pantas buat kami."

"Meratapi kegagalan sekarang tidak lagi penting, karena kami punya jadwal penting melawan Manchester United di final Piala FA besok," ujarnya menegaskan. 

3 dari 3 halaman

Piala Terakhir

FA Cup menjadi piala terakhir yang bisa dimenangkan Chelsea musim ini. Mereka akan menghadapi Manchester United di Wembley Stadium, 19 Mei mendatang.

The Blues sudah tampil di final FA Cup sebanyak 12 kali, tujuh di antaranya berakhir dengan kemenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini