Prediksi Persija vs Madura United: Janjikan Permainan Menyerang

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 12 Mei 2018, 09:30 WIB
Diperbarui 14 Mei 2018, 09:13 WIB
Prediksi Persija vs Madura United

Jakarta Madura United akan menyambangi markas Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (12/5/2018) malam dalam lanjutan kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pekan kedelapan. Kedua tim menjanjikan pertandingan seru, karena sama-sama memiliki karakter menyerang.

Persija yang baru saja mengalami kekalahan di leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018, bertekad menjaga tren positif di SUGBK pada pertandingan ini. Persija selalu meraih kemenangan saat tampil di kandang.

"Kami akan bekerja keras dan berkonsentrasi penuh karena kami bermain di kandang. Jika kami menang akan sangat bagus karena saat ini Madura United berada tiga poin di atas kami. Jika kami menang, kami akan tetap di papan atas," ujar Stefano Cugurra Teco.

Namun, Persija masih diterpa masalah yang sama saat mereka tumbang 2-3 dari Home United di leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018. Tuan rumah akan tampil tanpa Andritany Ardhiyasa dan Jaimerson da Silva karena masih bergelut dengan cedera.

Absennya kedua pemain tersebut cukup berpengaruh karena selama ini menjadi pilar penting di lini pertahanan. Namun, Teco tetap optimistis para pemain yang menjadi pengganti bakal tampil lebih baik.

"Kami adalah tim, bukan satu atau dua orang saja. Jika tim kehilangan konsentrasi maka akan sama saja seperti kemarin. Kami masih akan melihat situasinya, kalau pun Jaime tidak bisa tampil akan ada pemain lain yang bisa membantu tim ini untuk berusaha menang dalam pertandingan ini," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Sementara itu, penyerang sayap Persija, Novri Setiawan, mengatakan yang dibutuhkan Macan Kemayoran pada laga ini adalah fokus. "Saya rasa yang penting adalah latihan dan semangat untuk meraih kemenangan. Semoga kami bisa fokus dan bermain maksimal untuk meraih poin di kandang sendiri," ujarnya.

2 of 3

Madura United Janjikan Permainan Menyerang

Fabiano Beltrame
Fabiano Beltrame memborong dua gol saat Madura United mengalahkan Persib Bandung 2-1, Jumat (4/5/2018) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. (Bola.com/Aditya Wany)

Sementara itu, Madura United tak ingin berada dalam tekanan saat bermain di kandang Persija. Pelatih Laskar Sapeh Kerrab, Milomir Seslija, berharap kedua tim bisa bermain menyerang dan membuat atmosfer pertandingan semakin luar biasa.

"Tidak ada tekanan. Saya berharap kami bisa menerapkan permainan menyerang agar atmosfer pertandingan menjadi luar biasa dan baik untuk sepak bola Indonesia. Saya ingin penonton dan pemain bisa menikmati pertandingan bergengsi ini," ujar Milo.

Madura United memiliki catatan yang cukup baik dalam enam pertemuan terakhir dengan Persija. Meski demikian Milomir Seslija tak ingin terlalu jemawa.

"Saya tahu Persija lebih kuat sekarang. Saya pikir laga ini akan lebih kepada gengsi di antara kedua tim. Pertandingan ini akan sangat istimewa," lanjut pelatih asal Bosnia itu.

Bek kiri Madura United, Andik Rendika Rama, juga menilai laga ini akan berlangsung sengit. Mantan pemain Persija itu sangat yakin timnya mampu memperlihatkan permainan yang bisa mengimbangi, atau bahkan, mengalahkan Persija.

"Kami datang ke sini untuk memberikan permainan yang cukup signifikan bagi tim kami sendiri. Saya tahu perubahan besar dialami Persija, tapi saya yakin di atas langit masih ada langit. Jadi saya sangat termotivasi untuk pertandingan ini," ujarnya.

3 of 3

Prakiraan Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Daryono (kiper); Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa (belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (tengah); Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo (kiper); Andik Rendika Rama, Fachruddin Aryanto, Fabiano Beltrame, Beny Wahyudi (belakang); Zah Rahan Krangar, John Onorionde, Slamet Nurcahyono (tengah); Greg Nwokolo, Bayu Gatra, Beto (depan)

Pelatih: Milomir Seslija

Lanjutkan Membaca ↓