Ketemu Persipura, Bek Persib Lupakan Kenangan di Jayapura

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 12 Mei 2018, 10:15 WIB
Diperbarui 14 Mei 2018, 10:13 WIB
Victor Igbonefo

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan ditantang Persipura Jayapura, pada pekan kedelapan Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/5/2018). Laga seru ini terasa istimewa bagi Victor Igbonefo.

Pertandingan ini akan menjadi laga emosional bagi Igbonefo. Betapa tidak, Victor menyimpan kenangan indah bersama Persipura.

Bek Persib ini pernah memberi tiga gelar juara kompetisi liga dan satu trofi Community Shield buat tim Mutiara Hitam selama delapan musim di Jayapura.

Di musim pertamanya, pemain naturalisasi asal Nigeria ini, membawa Persipura juara Liga Indonesia 2005. Dia bersama timnya kembali merebut trofi Indonesia Super League musim 2008-2009 dan musim 2010-2011.

Setelah itu, Igbonefo juga meraih Indonesian Community Shield tahun 2009.

2 of 3

Seperti Keluarga

Victor Igbonefo
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo. (Bola.com/Muhammad Ginanjar)

Pemain bernomor punggung 32 ini tidak akan pernah melupakan prestasi tersebut. Apalagi Persipura dan semua pemain di sana sudah seperti keluarga bagi Igbonefo.

Namun demikian, semua kenangan indah itu akan dilupakannya sesaat ketika bermain 2x45 menit bersama Persib .

"Iya, aku senang bertemu mereka, teman-teman lama. Sudah seperti saudara, karena aku bersama mereka tujuh setengah tahun. Tapi, untuk pertandingan kami akan profesional," kata pemain yang pernah membela timnas ini, seperti dilansir situ resmi klub.

3 of 3

Kerja Keras

Persib Bandung
Persib Bandung termasuk Victor Igbonefo (32) saat sesi latihan. (Bola.com/Erwin Snaz)

Igbonefo menegaskan, ia bersama skuatnya akan berkerja keras mengalahkan Persipura di Gelora Bandung Lautan Api. Dia takkan membiarkan Boaz Solossa cs mencetak gol ke gawang Persib.

"Kami akan bekerja keras. Saya sekuat tenaga akan menjaga daerah pertahanan Persib. Kami akan berusaha dapatkan tiga poin untuk Persib," kata Igbonefo.

Lanjutkan Membaca ↓