Sukses

Eks AC Milan: Donnarumma Blunder Gara-Gara Terlalu Percaya Diri

AC Milan babak belur di tangan Juventus.

Liputan6.com, Milan - Mantan kiper AC Milan, Marco Amelia, angkat bicara soal blunder yang dilakukan oleh penjaga gawang muda, Gianluigi Donnarumma. Menurut dia, Donnarumma melakukan kesalahan karena efek dari kepercayaan diri yang berlebih.

Kala bertemu dengan Juventus di final Coppa Italia hari Kamis (10/5) kemarin, Donnarumma membuat blunder fatal yang menjadi awal mula gol pemain Bianconeri, Mehdi Benatia. Ia gagal menangkap bola dengan baik sehingga dengan mudah dicuri oleh bek asal Maroko tersebut.

Kesalahan tersebut membuat Juventus sukses menambah keunggulannya. Dengan begitu, skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut menang dengan skor 4-0 dan merengkuh gelar juara Coppa Italia yang keempat kalinya berturut-turut.

Blunder yang dilakukan oleh kiper belia tersebut mengundang Amelia untuk memberikan komentarnya. Menurutnya, Donnarumma selama ini memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Namun, ia yakin kehadiran Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso bisa mengatasi hal tersebut.

"Dia membuat debutnya di Serie A dengan ketidaksadaran dari seseorang berumur 16 tahun, tanpa tuntutan ataupun ekspekstasi, tapi sekarang dia memilikinya," ujar Amelia kepada Gazzetta dello Sport.

"Saya tidak menganggap itu kesalahan teknis, tapi lebih kepada kepercayaan diri yang berlebih dalam dua situasi yang sederhana," lanjutnya.

"Bagaimana dia bangkit? dia beruntung punya pelatih seperti Gattuso, yang membangun karir dengan kemampuan untuk melewati kesulitan dan batasan," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier Donnarumma

Donnarumma membuat debutnya di AC Milan saat masih berumur 16 tahun dan di bawah asuhan Sinisa Mihajlovic. Saat itu, ia berhasil menyingkirkan kiper senior lainnya, Diego Lopez dan Christian Abbiati, serta menjadi penjaga gawang utama hingga sekarang.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.