Sukses

Tanpa Dua Pilar, Persib Anggap Persipura Tetap Berbahaya

Persib tetap serius menghadapi Persipura yang kehilangan dua pilar di pertandingan besok.

Liputan6.com, Bandung - Hilton Moreira dan Ricardo Salampessy kemungkinan akan absen saat Persipura Jayapura bertandang ke markas Persib Bandung dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/5/2018).

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menilai tanpa kehadiran dua pilarnya, tim berjuluk Mutiara Hitam tetap menjadi ancaman. Persipura disebutnya berpotensi untuk membuyarkan target Persib meraih tiga angka saat bermain dihadapan pendukungnya sendiri, bobotoh.

Gomez mengatakan Persipura memiliki kedalaman tim yang sangat baik. Keberhasilan Persipura berada di puncak klasemen menjadi bukti tim asuhan Peter Butler itu tidak mengandalkan satu atau dua pemain dalam skema permainan.

Mantan asisten pelatih Inter MIlan itu lebih menyoroti persiapan anak asuhnya dan lebih mementingkan kondisi Febri Hariyadi dan kolega.

"Saya tahu dia (Hilton dan Ricardo) pemain bagus tapi mereka (Persipura) mempunyai pemain lain dengan kualitas yang sama. Satu orang tidak main tapi mereka masih punya pengganti. Saya lebih memikirkan tim saya untuk melanjutkan tren positif di sini (kandang sendiri)," kata dia saat jumpa pers di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (11/5/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bidik Papan Atas

Gomez menganggap duel nanti bakal berjalan panas dan menjadi pertaruhan besar. Persib juga ingin merangsek ke papan atas klasemen.

Saat ini, Persib berada di posisi ke-12 dengan poin 8. Kalau menang, Persib akan melesat ke posisi enam besar.

"Kita tahu besok adalah pertandingan yang sangat penting, Persipura salah satu tim tangguh. Tapi kita besok bisa memainkan seluruh pemain dan kita sangat siap untuk pertandingan ini, 3 poin itu jadi target kami."

"Kita tahu mereka mempunyai pertahanan yang solid, lini depan mereka juga berbahaya. Ini akan menjadi pertandingan yang sengit, tapi kita sangat yakin karena suasana pemain sangat baik dan juga kita perlu Bobotoh untuk memenuhkan stadion besok," katanya.

3 dari 3 halaman

Latihan Ringan

Sehari jelang laga, Persib menjalani persiapan terakhir. Menghadapi tim berjuluk Mutiara Hitam itu, pelatih Persib, Mario Gomez, memberikan menu latihan ringan.

Hal tersebut sengaja diberikan pelatih berkebangsaan Argentina tersebut untuk menjaga mental Bojan Malisic dan kawan-kawan hingga laga esok.

"Semua pemain sangat rileks. Kita bangun latihan ini fun agar mereka tetap nyaman bermain. Bisa dilihat, mereka sangat lepas dan seperti tidak ada beban," ujar Gomez, Jumat 11 Mei 2018, seperti dilansir situs resmi Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.