Mourinho Jamin Posisi Bek Kiri MU Milik Young

Oleh Liputan6.com pada 11 Mei 2018, 15:08 WIB
Manchester United (MU)

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, menegaskan, ia masih menaruh kepercayaan tinggi pada Ashley Young. Mourinho menyebut bahwa pemain veteran itu masih akan memainkan peran penting dalam timnya musim depan.

Semenjak Sir Alex Ferguson memutuskan untuk pensiun, Young sering mendapat ketidakpastian di Old Trafford. Cedera kambuhan dan inkonsistensi performa membuatnya diisukan akan dijual oleh Jose Mourinho.

Namun, alih-alih dijual, Young malah menjadi pemain penting di skuat MU. Dengan posisinya yang ditarik lebih ke belakang, ia menjadi bek kiri reguler MU musim ini mengalahkan Luke Shaw, Marcos Rojo, dan Daley Blind yang biasanya menempati posisi tersebut.

Young sendiri saat ini sudah berusia 32 tahun. Namun, Mourinho menegaskan bahwa sang pemain masih menjadi andalannya musim depan. "Ketika saya datang, dia [Young] hanya sedikit bermain dalam satu musim," ujar Young kepada halaman resmi Manchester United.

"Beberapa musim terakhir, dia banyak mengalami cedera. Ada banyak keraguan dan tanda tanya akan kesanggupannya bermain di level tertinggi," ucapnya. 

"Dua tahun terakhir, kami berhasil memperbaiki keadaannya. Meski sempat mendapatkan cedera cukup serius di akhir musim, dia bisa bermain di banyak pertandingan. Dia menjadi bagian yang penting bagi kami dan dia mungkin akan pergi ke Piala Dunia," kata dia.

"Saya rasa dia sudah jauh lebih baik daripada dia di dua tahun yang lalu. Itulah yang saya lihat dari dirinya, dan saya rasa tahun depan ia masih akan menjadi bagian yang penting bagi tim ini," tutur mantan pelatih Chelsea tersebut.

Sumber: Bola.net