Sukses

Sukses di Tiongkok, NBA Sasar Pasar Asia Tenggara

NBA ingin menjadikan Asia Tenggara target berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta Ekspansi NBA ke kawasan Asia membuahkan hasil positif. NBA sukses besar di Tiongkok. Kini NBA akan fokus pada pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia.

COO NBA Mark Tatum dalam wawancarany dengan CNBC mengungkapkan bila NBA telah sukses membuat bola basket menjadi olahraga nomor satu di Tiongkok. 

"Tiga ratus juta orang memainkan permainan bola basket di China. Kami adalah olahraga No. 1 di sana. Kami memiliki kemitraan besar dengan Tencent, yang mendistribusikan permainan kami melalui League Pass, dan mereka mendistribusikan sekitar 600 game atau lebih setiap tahun," kata Tatum.

Berkaca dari kesuksesan di Tiongkok, NBA kini fokus untuk menjadikan Asia Tenggara sebagai pasar terbesar berikutnya. NBA berusaha melakukan ekspansi di Filipina, Indonesia, Thailand, Jepang dan Australia.

NBA cukup yakin bisa membawa kesuksesan di Tiongkok ke kawasan Asia Tenggara. "Bola basket di Asia Tenggara tidak pernah lebih besar dan berkembang pesat seperti sekarang," sambung Tatum.

"Kami memiliki distribusi yang lebih besar di wilayah ini daripada sebelumnya, dengan 25 mitra media yang berbeda," tutut Tatum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jr NBA

Di Indonesia sendiri, NBA telah menjalin kerjasama dengan Emtek Grup yang membawahi Liputan6.com, Bola.com, Vidio.com, SCTV, Indosiar, Bintang.com dan O Channel.

NBA juga membantu perkembangan bola basket di Asia Tenggara dengan memberikan pelatihan kepada anak-anak. NBA menjalin kerjasama dengan pemerintah lokal di negara Asia Tenggara guna memberikan ilmu bermain bola basket yang benar. Salah satunya lewat program Jr NBA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.