Sukses

Legenda MU Gabung Klub Milik Erick Thohir?

Negosiasi sedang dilakukan perwakilan Rooney dengan DC United.

Liputan6.com, Washington- Mantan penyerang Manchester United (MU) Wayne Rooney dikabarkan akan mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic mencoba peruntungan di Liga Amerika Serikat (MLS). Rooney bakal membela DC United yang dimilik pengusaha Indonesia Erick Thohir.

Rooney saat ini masih tercatat sebagai pemain Everton. Dia bergabung dengan Everton musim lalu setelah dilepas MU sebagai bagian dari transfer striker Romelu Lukaku. 

Namun Rooney diklaim media-media Inggris hanya akan semusim main di Goodison Park. Rooney sudah mencapai kesepakatan prinsip untuk bergabung dengan DC United. Demikian dilansir Tribal Football.

Perwakilan Rooney saat ini sedang berada di Amerika Serikat untuk menyelesaikan proses kepindahan pemain tersubur sepanjang masa MU itu.

Pemain 32 tahun itu bakal mendapat bayaran besar jika pindah ke Amerika Serikat. Rooney konon akan mendapat 12,5 juta pound per tahun.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ibrahimovic

Rooney bakal mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic. Pria Swedia itu telah meninggalkan MU April lalu guna bermain di MLS bersama Los Angeles Galaxy.

Ibrahimovic langsung jadi idola baru di MLS. Dia cepat nyetel dengan Galaxy dan sudah beberapa kali mencetak gol penentu.

3 dari 3 halaman

Diincar Klub Tiongkok

Selain DC United, beberapa klub Tiongkok sebenarnya juga kepincut dengan Rooney. Namun Rooney nampaknya lebih memprioritaskan menjajal Liga Amerika Serikat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Erick Thohir kini menjabat sebagai Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju.

    Erick Thohir

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • MLS