Sukses

CNN Juara IBBAMNAS 2018, Emtek Peringkat Tiga

Emtek kembali mengalahkan Mahaka Media di perebutan posisi ketiga.

 

Liputan6.com, Jakarta - Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2018 akhirnya rampung pada Kamis (10/5/2018). CNN Detik Transvision keluar sebagai juara. Sedangkan tim basket Emtek mengamankan peringkat ketiga.

Emtek keluar sebagai juara tiga usai menekuk Mahaka Media 47-34. Kemenangan Emtek ini memupus harapan Mahaka membalas kekalahan di penyisihan grup.

Emtek terlambat panas di laga ini. Fedhly Averous Bay dan kawan-kawan tertinggal jauh 11-18 di kuarter pertama. Emtek kesulitan membendung tembakan tiga angka Mahaka Media.

Baru di kuarter dua Emtek bisa mempertipis margin ketertinggalan dari Mahaka Media. Dimotori big man Johannes Bong, Emtek cuma tertinggal tiga poin, 20-23 saat jeda babak. pertama.

Momentum kebangkitan Emtek berlanjut di kuarter tiga. Emtek sukses berbalik unggul lewat layup Johannes dan three point play Rizky Aditya Saputra. Emtek unggup 32-30 di akhir kuarter tiga.

Kuarter terakhir berlangsung makin seru. Mahaka sempat menyamakan skor 32-32. Namun berkat defense yang kokoh, Emtek mampu kembali menjauh. Emtek banyak membuat poin lewat fast break. Emtek menang 47-34.

"Defense kami bagus ya kali ini. Terutama di kuarter tiga dan empat. Dengan defense yang bagus, kami bisa menghasilkan poin-poin dari fast break. Mahaka kali ini benar-benar merepotkan kami," ujar pemain Emtek Rizky Aditya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalahkan Jusraga

Sementara itu pada laga final yang juga digelar di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, CNN menjadi juara setelah menang telak 57-36 atas Jusraga.

Partai puncak berlangsung ketat di dua kuarter awal. Jusraga mampu memberikan perlawanan sengit kepada CNN. Namun karena kalah postur tubuh, Jusraga mulai keteteran di kuarter tiga dan empat hingga akhirnya kalah dengan selisij 21 angka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.