Sukses

Pelatih Barcelona Ungkap Alasan Mainkan Cillessen

Apa alasan Ernesto Valverde menurunkan Jasper Cillissen ketika melawan Villarreal?

Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan alasan menurunkan Jasper Cillissen sejak menit pertama saat timnya menang 5-1 atas Villarreal dalam laga pekan ke-34 La Liga, di Stadion Camp Nou, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB. Menurut Valverde, keputusan itu sebagai penghargaan atas kinerja Cillissen. 

Valverde memercayai Marc-Andre ter Stegen untuk mengawal gawang Barcelona di pentas La Liga dan Liga Champions. Sementara itu, Cillissen mengambil peran ketika tim bertanding di Copa Del Rey.

"Saya memiliki ide untuk memainkan Ter Stegen hingga musim berakhir. Namun, saya ingin Cillissen untuk bermain dalam pertandingan La Liga. Itu dikarenakan Cillissen telah memberikan banyak hal musim ini," kata Valverde.

"Laga kontra Villarreal adalah hadiah untuk Cillissen. Situasi tersebut menunjukkan pengakuan kami untuk Cillissen. Kami percaya dia adalah kiper yang hebat," ujar Valverde.

Jasper Cillisen bergabung dengan Barcelona dari Ajax Amsterdam pada Agustus 2016. Sepanjang musim ini, kiper berusia 29 tahun itu telah tampil sembilan kali di Copa Del Rey, serta masing-masing satu dalam laga La Liga dan Liga Champions.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.