Sukses

Griezmann ke Barcelona, Atletico Ingin Bawa Pulang Aguero

Atletico Madrid siapkan Aguero sebagai pengganti Antoine Griezmann.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid sudah melakukan antisipasi kalau Antoine Griezmann benar-benar hengkang ke Barcelona musim depan. Seperti dilansir Marca, Atletico sedang mencoba untuk kembali memboyong Sergio Aguero.

Aguero memang sudah lama hengkang dari Atletico Madrid. Pada 28 Juli 2011, dia resmi diboyong Manchester City dengan maha 45 juta euro kala itu.

Kepergian Aguero ke Manchester City sempat tarik ulur kala itu. Soalnya, Aguero sempat ngambek tidak ikut latihan karena ingin hengkang.

Marca melaporkan, selain jadi pengganti Griezmann, Atletico juga memang ingin memboyong kembali Aguero. Kalaupun Griezmann bertahan, Atletico tetap ingin mendapatkan Aguero kembali.

Atletico Madrid dikabarkan sudah mengontak agen Aguero untuk kemungkinan transfer musim depan. Masalahnya, apakah City bakal rela melepas Aguero?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Striker Tajam

Meski diwarnai cedera, Aguero tetap menunjukkan ketajamannya di City. Inilah yang membuat City bakal berat untuk melepas Aguero ke Atletico musim depan.

Aguero sendiri tak menampik kemungkinan akan kembali main ke Liga Spanyol. Atletico Madrid bakal jadi tempat yang ideal baginya untuk kembali.

Hanya saja menurut ayah Aguero, Leonel del Castillo, bukan Atletico yang ingin ditujunya tapi Barcelona. Ini tak lain karena ada Lionel Messi yang merupakan rekannya di Barcelona.

"Mungkin saja. Musim depan banyak pemain yang berganti klub," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Piala Dunia

Sejak 21 April lalu, Aguero tak bisa tampil lagi untuk Manchester City. Meski begitu, Aguero masih bisa fit saat Piala Dunia digelar pada 18 Juni nanti.

Meski begitu, Aguero dikabarkan tidak bisa fit 100 persen. Dokter tim Argentina, Homero D’Agostino sebenarnya meragukan Aguero dapat kembali ke kondisi sempurna untuk Piala Dunia. Beberapa pekan lalu Homero melihat cedera Aguero akan membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama.

"Proses pemulihan ini akan membutuhkan setidaknya lima pekan. Ketika seorang pemain menderita cedera lama, proses pemulihannya tidak bisa secepat cedera baru," ujar Homero dikutip dari Manchester Evening News.

"Saya memperkirakan dia tidak akan tiba dengan kondisi 100 persen fit karena waktu yang terbatas sebelum Piala Dunia. Dia bisa mencoba tapi saya pikir dia tidak akan tiba 100 persen fit."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.