Sukses

Bikin Blunder, Gelandang AC Milan Dukung Donnarumma

Donnarumma membuat kesalahan di balik dua gol Juventus ke gawang AC Milan

Liputan6.com, Roma - Final Coppa Italia 2017/2018 memperlihatkan keteledoran Gianluigi Donnarumma sebagai kiper AC Milan. Setidaknya, dua dari empat gol Juventus ke gawang Milan tak lepas dari kesalahannya.

AC Milan harus menelan kekalahan 0-4 dari Juventus pada final Coppa Italia yang dihelat di Stadio Olimpico, Kamis (10/5/2018) dinihari WIB. Empat gol Bianconeri didapat lewat Mehdi Benatia di menit ke-56, ke-64, Douglas Costa ke-61, dan bunuh diri Nikola Kalinic ke-76.

Untuk gol Costa, Donnarumma melakukan kesalahan meski tepat dalam membaca arah bola. Sayang, tepisannya justru membuat bola masuk ke gawangnya. Lalu, ia juga bikin blunder saat bola tangkapannya lepas dan dimaksimalkan Benatia di menit ke-64.

Dua kesalahan itu merusak penampilan memukau Donnarumma sejak babak pertama. Padahal, sebelumnya ia melakukan beberapa penyelamatan bagus. Terkait hal itu, gelandang Milan, Giacomo Bonaventura pun memberikan dukungan untuk kiper berusia 19 tahun tersebut.

"Donnarumma membuat beberapa kesalahan, seperti yang kita semua lakukan. Saya belum pernah melihat seorang penjaga gawang yang tak pernah membuat satupun kesalahan," ujar Bonaventura, dikutip Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Gattuso

Sebelumnya, pelatih Gennaro Gattuso juga sempat bicara mengenai masa depan Donnarumma usai pertandingan. Meski terikat kontrak hingga 2021, tak menutup kemungkinan kiper masa depan Timnas Italia itu akan meninggalkan San Siro di akhir musim ini.

Ada banyak klub yang tertarik menyewa jasa Donnarumma. Mulai dari Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, Juventus, hingga Liverpool. Yang pasti, mereka siap merogoh kocek besar untuk mendapatkan jebolan akademi Milan tersebut.

"Saat ini, Donnarumma adalah kiper AC Milan, sisanya terserah kepada manajemen klub," ujar Gattuso.

 

3 dari 3 halaman

Biodata Donnarumma

Nama: Gianluigi Donnarumma

Posisi: Kiper

Kebangsaan: Italia

Kontrak: 30 Juni 2021

Agen: Mino Raiola

Statistik Donnarumma di AC Milan

Milan U-17: 1 caps, 3 kebobolan, 0 clean sheet

Milan Primavera: 9 caps, 11 kebobolan, 3 clean sheet

Milan: 123 caps, 132 kebobolan, 44 clean sheet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.