Sukses

Ponaryo: Timnas Indonesia U-23 Mampu Kompetitif di Piala AFF 2018

Mantan kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, optimistis Luis Milla bisa bawa Timnas Indonesia U-23 bersaing di Asian Games 2018 dan Piala AFF 2018.

Jakarta - Mantan kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, menyatakan materi pemain-pemain Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 mampu bersaing di level AFF. Alhasil, dia berharap Luis Milla tetap menjadi pelatih kepala.

Belum lama ini Ponaryo Astaman mengutarakan pendapatnya agar Luis Milla dan Timnas Indonesia U-23 pantas mendapatkan kesempatan untuk berkembang. Ponaryo menganggap strategi yang diterapkan pelatih asal Spanyol itu dinilai membuat Hansamu Yama Pranata dkk. menjadi tim yang lebih baik.

Ponaryo kini merasa yakin Timnas Indonesia U-23 tak hanya pantas mewakili negara di Asian Games 2018, tetapi juga di Piala AFF 2018 yang akan digelar pada 8 November hingga 15 Desember 2018.

Menurutnya, materi pemain Timnas Indonesia U-23 yang sudah jadi bagian penting di klub masing-masing, merupakan bukti mereka sudah layak bersaing di level tertinggi.

"Saya pikir mereka bisa bersaing di Piala AFF, kenapa tidak? Pemain U-23 sekarang sudah menjadi pemain kunci di semua tim mereka. Siapa pemain Timnas U-23 yang jadi cadangan di klubnya? Tidak ada. Semua dari bek kanan, tengah, kiri, hingga gelandang, kecuali pemain depan, adalah pemain kunci di klub masing-masing," ujar Ponaryo Astaman saat ditemui dalam kegiatan APPI Footballer of the Month di Menteng, Jakarta, Rabu (9/5/2018) malam.

"Pemain depan memang masih menjadi pekerjaan rumah Luis Milla sampai saat ini. Saya yakin untuk posisi yang lain, semua pemain sudah menjadi tulang punggung bagi timnya di Liga 1. Dan ini sudah waktunya bagi mereka ditambah beberapa pemain senior yang akan dipilih kembali oleh tim pelatih. Akan lebih baik jika tim ini dipertahankan untuk AFF 2018," lanjutnya.

Mantan kapten Timnas Indonesia itu juga berharap PSSI bisa melihat dengan jelas perkembangan yang dialami Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Luis Milla. Harapan lain Ponaryo Astaman, pelatih asal Spanyol itu dipertahankan setelah Asian Games 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.