Sukses

Persib Punya Modal Kuat Kalahkan Persipura

Pelatih Persib akan manfaatkan tekanan bobotoh untuk membuat ciut nyali Persipura.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tak akan mudah mengejar target tiga poin saat menjamu Persipura Jayapura dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 bersama bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/5/2018) mendatang.

Menghadapi pemuncak klasemen, tim berjuluk Maung Bandung dituntut bisa mematikan permainan Boaz Solossa Cs yang mengedepankan kolektivitas sebagai kekuatan utama.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan telah menyiapkan strategi termasuk memanfaatkan dukungan dari bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung demi membuat ciut nyali lawan.

"Ini laga yang penting bagi kami karena Persipura adalah tim yang kuat dan menghuni posisi pertama klasemen di Super League. Tapi Persib punya modal bagus ketika bermain di sini (kandang sendiri) dan kami juga butuh tiga poin. Jadi ini laga penting," kata dia usai menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (10/5/2018).

Kembali hadirnya Supardi, Febri Hariyadi dan Ezechiel N'Douassel yang absen saat Persib dikalahkan Madura United menambah kepercayaan diri pelatih asal Argentina tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Kunci

Ketiganya merupakan pemain kunci dan memberikan Gomez banyak skema alternatif untuk digunakan. Sebagai bukti Supardi, Febri terutama Ezechiel yang telah mencetak enam gol memiliki peranan penting untuk permainan Persib musim ini.

"Sekarang kami memiliki tim yang komplet karena ada Supardi, Febri dan Ezechiel sudah bisa bermain. Mereka sangat penting buat tim dan kami sudah siap untuk pertandingan nanti," kata dia.

Bila melihat catatan pertemuan, Persib memiliki rekor ciamik ketika berduel dengan tim berjuluk tim Mutiara Hitam. Dalam lima pertandingan terakhir, Persib unggul dengan empat kemenangan dan satu kali hasil imbang.

3 dari 3 halaman

Bukan Acuan

Namun Gomez menganggap rekor tersebut bukan sebagai acuan. Itu karena Persib dan Persipura memiliki skuat dan pelatih berbeda.

"Setiap pertandingan itu berbeda, mungkin musim lalu mereka (Persipura) kalah tapi itu masa lalu yang paling penting adalah saat ini dan hari Sabtu nanti adalah laga berbeda dari musim lalu. Tentu Persipura harus diwaspadai karena mereka posisi pertama," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.