Sukses

Lupakan Coppa Italia, AC Milan Bidik Tiket Liga Europa

AC Milan menghadapi Atalanta dan Fiorentina di sisa Serie A musim ini.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menargetkan kemenangan pada dua laga sisa Serie A 2017/2018. Dia menilai hasil positif dapat membantu melupakan kekalahan di Coppa Italia.

AC Milan menutup kampanye Serie A melawan Atalanta (tandang) dan Fiorentina (kandang).

Mereka berusaha bangkit setelah dipermalukan Juventus 0-4 pada final Coppa Italia di Stadio Olimpico, Rabu (9/5/2018) atau Kamis (10/5/2018) dini hari WIB.

"Itu laga berat. Atalanta selalu menyulitkan. Sedangkan Fiorentina mencatat kinerja impresif pada beberapa musim terakhir. Maka tugas kami tidaklah mudah," kata Gattuso, dikutup situs resmi klub.

Atalanta dan Fiorentina adalah rival utama AC Milan pada persaingan tiket Liga Europa. Saat ini I Rossoneri memiliki 60 poin. Mereka hanya unggul satu angka atas Atalanta, atau tiga nilai dari Fiorentina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Turun Naik

Kegagalan AC Milan menduduki posisi lebih baik tidak lepas dari performa mengecewakan di awal musim. Mereka menderita empat kekalahan di delapan laga awal.

Akibat performa yang tidak kunjung membaik, manajemen memberhentikan Vincenzo Montella dan menunjuk Gattuso. Di bawah komandonya, AC Milan sempat tidak terkalahkan dalam 10 partai dan membukukan delapan kemenangan.

3 dari 3 halaman

Tatap Masa Depan

Namun, I Rossoneri lalu tidak pernah menang di enam pertandingan sebelum berjaya di dua duel terakhir. "Walau buruk di awal kampanye dan mesti menunggu lama sebelum menorehkan laju positif, kami mampu bangkit. Maka, meski kami tumbang di Coppa Italia, kami tidak boleh menyerah," ungkap Gattuso.

"Menyakitkan kebobolan empat gol dengan 25-30 ribu pendukung datang. Tapi kami mesti menatap masa depan, menghadapi masalah, dan berusaha membenahinya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.