Sukses

'Kevin De Bruyne Lebih Komplet dari Mohamed Salah'

Kevin De Bruyne tampil brilian musim ini. Ia mengantar City juara Liga Inggris dan Piala Liga.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Brighton, Chris Hughton, mengakui winger Liverpool, Mohamed Salah, adalah pemain yang bagus. Namun di mata Hughton, gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, masih lebih komplet dibanding pemain asal Mesir itu.

Kevin De Bruyne tampil brilian musim ini. Ia mengantar City juara Liga Inggris dan Piala Liga. Sang pemain juga menyumbangkan 12 gol dan 20 assist dalam 51 pertandingan di semua kompetisi.

Akan tetapi, Salah juga tak kalah impresif. Ia menyumbangkan 43 gol dan 15 assist dalam 50 pertandingan di semua kompetisi. Prestasi ini membantu Salah terpilih jadi pemain terbaik Liga Inggris.

"Bagi saya, Kevin De Bruyne adalah pemain yang lebih lengkap. Tapi, saya pikir ini mengambil musim yang luar biasa dari Salah untuk memenangkan penghargaan di depan De Bruyne," kata Hughton seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemajuan Pesat

Kevin de Bruyne (AFP/Oli Scarff)

"Kemajuan yang telah dibuat De Bruyne dalam beberapa musim terakhir sangat besar dan dia bisa bermain untuk tim mana pun di dunia. Tapi Salah juga luar biasa dan saya pikir itu akan sangat tidak biasa dan tidak adil untuk mengambil gelar itu darinya."

"Untuk mencetak banyak gol dalam satu musim dengan permainan sekarang dan seberapa kompetitif permainan sekarang, saya pikir berbicara banyak tentang cara Liverpool bermain dan untuk Salah sebagai individu. Tapi bagi saya, De Bruyne adalah pemain paling lengkap," Hughton menambahkan.

3 dari 3 halaman

Fokus ke Piala Dunia

Usai mengantar City juara, De Bruyne kini fokus bersama Timnas Belgia. The Red Devils bakal berkompetisi di Piala Dunia 2018 dan jadi salah satu kuda hitam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.