Sukses

Mourinho Larang MU Pinjamkan Rashford

MU sebelumnya disebut-sebut akan meminjamkan Rashford musim depan. Sang pemain ingin mendapatkan jam terbang lebih tinggi di klub lain.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, takkan meminjamkan Marcus Rashford pada akhir musim nanti. Menurut The Special One, Rashford sudah mendapatkan jam terbang cukup tinggi di Old Trafford.

MU sebelumnya disebut-sebut akan meminjamkan Rashford musim depan. Sang pemain ingin mendapatkan jam terbang lebih tinggi bersama klub lain.

Namun, menurut Mourinho, Rashford sudah banyak bernain di Old Trafford. Pemain 20 tahun itu bahkan adalah pemain yang paling banyak membela MU di era Mourinho.

Total, Rashford sudah membela MU dalam 102 pertandingan dari 117 laga yang dipimpin Mourinho, baik sebagai starter maupun pemain pengganti. Musim ini, Rashford juga jadi starter dalam 16 dari 33 pertandingan Liga Inggris dengan sumbangan enam gol.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Mourinho

Jose Mourinho (AP Photo / Rui Vieira)

"Apa yang harus Rashford lakukan untuk membuat saya terkesan? Dia sudah mengesankan saya," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Itulah alasan mengapa dia dipilih untuk setiap pertandingan musim ini, benar-benar setiap pertandingan musim ini dan itulah mengapa dia bermain dalam banyak pertandingan, jadi dia tidak perlu pergi ke klub lain untuk bermain. Dia tidak membutuhkan apa-apa lagi," Mourinho menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Rashford

Total, Rashford membela MU dalam 49 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan 12 gol dan sembilan assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU