Sukses

Pochettino Percaya Tottenham Selangkah Lagi Juara Liga Inggris

Tottenham hanya finis di posisi empat besar musim ini.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur memang gagal meraih gelar Liga Inggris musim ini. Namun manajer Mauricio Pochettino percaya gelar itu tinggal selangkah lagi.

Saat ini, Tottenham berada di peringkat tiga klasemen dengan mengumpulkan 74 poin. Jumlah poin tersebut sudah tak mungkin keluar dari posisi empat besar di satu laga tersisa. Sementara itu, Chelsea berada di peringkat lima dan Arsenal di posisi keenam.

Ini adalah yang pertama kalinya Spurs berada lebih baik posisinya daripada dua klub London tersebut sejak 1995. Dengan pencapaian ini, Tottenham pada musim depan dituntut untuk memenangkan gelar juara di musim yang akan datang.

"Langkah pertama yaitu menjadi selalu kompetitif, untuk memangkas jarak dengan empat besar. Itu adalah tantangan empat tahun lalu," ucap Pochettino usai menjadi pertandingan menghadapi Newcastle United dalam kemenangan 1-0, Kamis (10/5/2018) dinihari WIB tadi.

"Sekarang, setelah 23 tahun di Premier League, ini adalah yang pertama kalinya Tottenham di atas klub London lainnya."

"Sesuatu selanjutnya adalah memenangkan trofi, tapi Anda butuh untuk membangun. Kami tidak dalam klub yang menjadi juara dalam beberapa tahun terakhir. Untuk menciptakan mental juara, Anda harus membangun langkah demi langkah, kemudian menjadi penantang bersama tim besar," ujarnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini