Sukses

Gattuso Serahkan Masa Depan Donnarumma ke AC Milan

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso buka suara soal masa depan Gianluigi Donnarumma.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso buka suara soal masa depan Gianluigi Donnarumma. Gattuso menyerahkan keputusan tersebut kepada manajemen AC Milan.

"Saat ini, Donnarumma adalah kiper AC Milan, sisanya terserah kepada manajemen klub," ujar Gattuso seperti dilansir Football Italia.

Pernyataan Gattuso dilontarkan usai AC Milan dihajar Juventus 0-4 dalam final Coppa Italia, Kamis (10/5/2018) di Stadio Olimpico. Milan kalah lewat gol Medhi Benatia (56' dan 64'), Douglas Costa (61'), dan gol bunuh diri Nikola Kalinic (76').

Donnarumma sendiri memang sempat diberitakan bakal hengkang dari AC Milan di pertengahan musim ini. Hal itu menyusul ketertarikan sejumlah klub besar kepada kiper berusia 19 tahun tersebut.

Salah satu klub yang dikabarkan tertarik adalah Real Madrid. Los Galacticos -julukan Real Madrid tertarik mendatangkan Donnarumma setelah gagal menggaet David de Gea dari Manchester United.

Namun sampai saat ini, tak ada pembicaraan lebih lanjut antara AC Milan dan Real Madrid. Alhasil, Donnarumma pun masih berkostum Rossoneri sampai sekarang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Melatih

Gattuso mengatakan, sebagai pelatih dirinya hanya bertugas untuk melatih pemain yang ada di timnya. Namun, Gattuso mengakui Donnarumma punya kualitas sebagai kiper.

"Sejauh yang saya tahu, Donnarumma salah satu kiper terpenting di dunia. Terserah kepada klub untuk memutuskan masa depan Donnarumma," kata Gattuso.

3 dari 3 halaman

  Tanpa Gelar

Di sisi lain, klekalahan atas Juventus membuat AC Milan dipastikan mengakhiri musim ini tanpa gelar. Di Liga Italia, AC Milan menempati peringkat keenam dengan 60 poin.

Dalam dua pertandingan sisa, AC Milan akan menghadapi Atalanta dan Fiorentina. Milan masih harus menang di dua laga itu demi memastikan tiket ke Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.