Manchester United Beri Kabar Terbaru soal Penyakit Ferguson

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 10 Mei 2018, 11:20 WIB
Sir Alex Ferguson

Liputan6.com, Manchester - Manchester United memberikan kabar terbaru soal manajer legendaris Sir Alex Ferguson. Pria asal Skotlandia itu dikabarkan terus membaik.

Ferguson yang pensiun dari Manchester United pada 2013 mendapat penanganan darurat terkait pendarahan otak pada Sabtu (5/5/2018). Operasi untuk pria berusia 76 tahun ini dinyatakan berjalan sukses.

Hampir sepekan dirawat di rumah sakit, kondisi Ferguson dinyatakan semakin membaik. Namun, dia belum boleh meninggalkan rumah sakit.

"Sir Alex Ferguson tidak lagi membutuhkan perawatan intensif dan akan melanjutkan rehabilitasi sebagai pasien rawat inap."

"Keluarganya mendapat dukungan dan kabar baik. Namun, mereka terus meminta privasi karena ini akan menjadi penting selama tahap pemulihan berikutnya," demikian bunyi pernyataan resmi Manchester United.

2 of 3

Kalimat Pertama

Pelatih Tersukses
Alex Ferguson. (AFP/Andrew Yates)

Sir Alex dikabarkan sudah bisa berkomunikasi. Menariknya, pelatih Manchester United selama 26 tahun itu langsung membicarakan soal sepak bola sesaat setelah siuman dan bisa berkomunikasi. Sir Alex menanyakan hasil pertandingan yang diraih klub Doncaster, yang dilatih oleh anaknya, Darren Ferguson.

Doncaster yang berlaga di Divisi Satu Liga Inggris itu hendak menjalani laga terakhir di kompetisi saat Sir Alex tiba-tiba jatuh sakit. Setelah menerima kabar ayahnya sakit, Darren lalu segera ke rumah sakit untuk menemani sang ayah dan absen mendampingi Doncaster yang akhirnya kalah 0-1 dari Wigan.

"Tipikal Sir Alex Ferguson. Dia tak bisa berhenti bicara soal sepak bola," kata sebuah sumber yang dekat dengan keluarga Sir Alex, seperti dikutip The Sun.

 

3 of 3

Manajer Sukses

Ferguson yang berusia 76 tahun pensiun sebagai manajer paling sukses dalam sepak bola Inggris, pada lima tahun lalu. Dia kembali ke Old Trafford, pekan lalu, untuk memberikan penghormatan kepada mantan rivalnya, Arsene Wenger yang menjalani musim terakhir bersama Arsenal.

Dalam 26 tahun melatih MU, Ferguson mempersembahkan 13 gelar Liga Inggris serta dua gelar Liga Champions.

Sebelum operasi pendarahan otak, Ferguson juga pernah dirawat di rumah sakit karena gangguan jantung pada 2003.

Lanjutkan Membaca ↓