Sukses

Guardiola Sesumbar Manchester City Sudah Kalahkan MU, Chelsea dan Arsenal

Kemenangan ini membuat membuat The Citizens, julukan Manchester City, sudah mengumpulkan 97 poin.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City mencatatkan kemenangan 3-1 Brighton di Etihad Stadium, Rabu atau Kamis (10/5/2018) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Kemenangan ini membuat membuat The Citizens, julukan Manchester City, sudah mengumpulkan 97 poin.

Usai laga, manajer Manchester City, Pep Guardiola mengatakan, timnya sudah mengalahkan era kejayaan Manchester United, Chelsea dan Arsenal di Liga Inggris, beberapa tahun silam.

"Setelah era Sir Alex Ferguson,datang Jose Mourinho bersama Petr Cech dan Frank Lampard (Chelsea yang mencetak 100 poin). The Invincibles (Arsenal yang tak terkalahkan 2003/04), Wenger, Henry, Vieira dan cara mereka bermain," ucap Guardiola, dikutip dari situs resmi klub

"Tim-tim ini pantas menjadi yang terbaik, tapi kami mengalahkan mereka. Saya tidak berkata kami lebih baik karena kami butuh lebih banyak tahun-tahun kesuksesan, tapi dalam satu musim kami lebih baik," ujarnya.

Saat ini, Manchester City tinggal membutuhkan tiga poin untuk menyamai rekor yang dicetak Chelsea, meraih 100 poin dalam satu musim kompetisi. Mereka juga bisa memecahkan rekor tak terkalahkan Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bidik Kemenangan di Laga Terakhir

Meski sudah mengunci gelar Liga Inggris, Manchester City masih membidik kemenangan di laga terakhir saat menantang Southampton, Minggu (13/5/2018).

"Kini, kami ingin mencapai 100 poin dan mengakhiri musim yang nyaris sempurna ini di Liga Inggris," ucap Guardiola.

"Kami harus mempertahankan level kami untuk memecahkan rekor-rekor itu. Kami harus mempertahankan intensitas kami. Kami punya 97 angka, kami telah mencetak banyak gol dan memenangkan banyak pertandingan, ini adalah konsekuensi dari musim yang kami jalani," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Berlibur

Pep juga mengakui, dia tidak sabar untuk beristirahat. Manajer asal Spanyol itu ingin liburan setelah menjalani musim yang melelahkan.

"Tidak, saya butuh liburan! Saya ingin mengakhiri musim ini. Tapi pertama kami akan pergi ke Southampton. Kami ingin mencoba meraih 100 angka. Itu akan sangat indah."

"Banyak orang berkata kami tidak akan bisa lebih baik dari musim ini, tapi ada banyak hal yang bisa kami perbaiki," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal