Sukses

Coppa Italia: Gattuso Nilai AC Milan Tak Layak Kalah 0-4

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso merasa timnya tak layak kalah dari Juventus pada partai final Coppa Italia

Liputan6.com, Roma - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso merasa timnya tak layak kalah dari Juventus pada partai final Coppa Italia, Kamis (10/5/2018) dinihari WIB. AC Milan kalah telak 0-4 dari Juventus di Stadio Olimpico.

"Sepak bola seperti itu. Hasil ini tidak mencerminkan penampilan kami, tetapi Anda membayar mahal untuk kesalahan yang Anda buat," ujar Gattuso seperti dilansir Football Italia.

AC Milan sebetulnya mampu menahan imbang Juventus hingga babak pertama usai. Namun babak kedua ternyata menjadi bencana bagi Rossoneri.

Medhi Benatia mencetak dua gol ke gawang AC Milan, masing-masing pada menit 56 dan 64. Douglas Costa mencetak satu gol pada menit 61, sebelum Nikola Kalinic mencetak gol bunuh diri pada menit 76.

"Selama 56 menit, kami melakukan yang kami bisa dan Juventus tak pernah mengancam kami kecuali lewat sundulan Mario Mandzukic," kata Gattuso.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Berkembang

Gattuso menambahkan, AC Milan mau tak mau harus menerima kekalahan ini. Namun ia tak ingin para pemainnya kelewat bersedih menyikapinya.

"Kami harus menerimanya dan menyadari, kami membuat kesalahan," ujar Gattuso.

"Saya pelatih muda, saya belajar, membuat kesalahan dan kemudian mencoba memperbaikinya. Kami tidak boleh melihat hasil 04 ini, tetapi bagaimana kami bisa kalah dan apa yang bisa kami lakukan untuk berkembang," kata Gattuso menambahkan.

3 dari 3 halaman

  Tanpa Gelar

Kekalahan atas Juventus membuat AC Milan dipastikan mengakhiri musim ini tanpa gelar. Di Liga Italia, AC Milan menempati peringkat keenam dengan 60 poin.

Dalam dua pertandingan sisa, AC Milan akan menghadapi Atalanta dan Fiorentina. Milan masih harus menang di dua laga itu demi memastikan tiket ke Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus