Sukses

Ousmane Dembele Ikuti Jejak Thierry Henry di Barcelona

Ousmane Dembele mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan Villarreal 5-1 pada jornada ke-36 La Liga.

Barcelona - Winger Barcelona, Ousmane Dembele, bermain apik saat timnya mengalahkan Villarreal 5-1 pada jornada ke-36 La Liga di Camp Nou, Kamis (10/5/2018). Ia pun berhasil menyamai catatan Thierry Henry.

Barcelona tampil superior di hadapan publik sendiri. Tim Catalan berhasil unggul 3-0 melalui melalui gol yang dicetak Philippe Coutinho pada menit ke-11, Paulinho (16'), dan Lionel Messi (45') pada babak pertama.

Pada babak kedua, The Yellow Submarine berhasil memperkecil skor menjadi 1-3 lewat gol Nicola Sansone (54'). Namun, Barcelona berhasil menjauh berkat sepasang gol Dembele dalam waktu tiga menit (87' dan 90').

Berdasarkan data Opta, Dembele menjadi pemain asal Prancis yang berhasil mencetak dua gol setelah Henry. Legenda Arsenal dan timnas Prancis itu membukukan catatan tersebut saat meladeni Real Madrid pada Mei 2009.

Dua gol yang dicetak Dembele membuat dirinya sudah mengemas empat gol di Barcelona dari 22 laga. Mantan pemain Borussia Dortmund juga berhasil mengoleksi delapan assist.

Sumber: Opta

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.