ONE Championship: Tekad Stefer Rebut Kemenangan Ke-9 Demi Kans Juara Dunia

Oleh Windi.Wicaksono pada 09 Mei 2018, 22:45 WIB
Diperbarui 14 Des 2018, 13:37 WIB
Stefer Rahardian - ONE Championship

Liputan6.com, Jakarta - Petarung seni bela diri campuran asal Indonesia di panggung ONE Championship, Stefer Rahardian, menyiapkan diri secara maksimal untuk menghadapi petarung India, Himanshu Kaushik di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (12/5/2018).

Stefer bertekad merebut kemenangan kesembilan secara beruntun di ajang ONE Championship. Selama masa persiapan, Stefer juga mempelajari gaya bertarunh Himanshu.

"Saya sangat siap untuk menghadapi pertarungan nanti. Saya mempunyai waktu cukup lama untuk bersiap diri. Semoga hasil terbaik bisa saya pada pertarungan nanti," ujar Stefer Rahardian saat latihan bebas jelang duel di panggung ONE Championship, di Jakarta MMA, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Stefer, menjelaskan, sebelum menghadapi Himanshu Kaushik, karakter calon lawannya itu sudah diketahuinya. Hal tersebut tak lain agar Stefer dapat memaksimalkan strategi dan meraih kemenangan, yang akan menjadi pijakan dalam mengejar sabuk juara dunia.

"Saya sudah belajar dari laga sebelumnya. Saat ini saya meraihnya dengan berat dan hanya menang angka. Untuk laga akhir pekan nanti saya akan mengejar kemenangan KO," kata petarung asal Jakarta itu.

 

2 of 3

Bukan Lawan Sembarangan

Stefer Rahardian MMA
Petarung MMA ONE Championship asal Indonesia, Stefer Rahardian, menjalani sesi latihan di Bali MMA Club, Badung, Bali, Kamis (11/1/2018) siang. Stefer Rahardian melakoni persiapan keras guna menghadapi pertandingan pada ajang MMA One Championship, Sabtu (

Meski bertekad meraih kemenangan KO, petarung yang berlatih di Bali MMA ini juga menyadari jika lawan yang bakal dihadapi bukan sembarangan. Untuk itu, pihaknya mengaku akan menjalani persiapan khusus demi meraih kemenangan dihadapan publik Jakarta.

"Saya ingin menunjukkan kalau saya sudah banyak melakukan perubahan dalam skill saya semenjak pertarungan terakhir awal tahun lalu," kata petarung yang memiliki rekor delapan kali tanpa kalah itu.

Semangat membara Stefer Rahardian ternyata menjadi pantauan calon lawan, Himanshu Kaushik. Namun, petarung asal India ini tetap tenang karena mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya. Pihaknya akan menunjukkan jika bisa menjadi yang terbaik.

"Stefer Rahardian adalah petarung hebat. Belum terkalahkan dan banyak pengalaman. Skill gulatnya juga mumpuni. Tapi saya sudah mempersiapkan diri untuk menghadapinya. Saya tahu apa yang harus saya lakukan," kata Himanshu Kaushik saat dikonfirmasi.

 

3 of 3

Diprediksi Ketat

Melihat kemampuan kedua petarung saat latihan bebas, pertarungan keduanya diprediksi bakal berlangsung ketat mengingat keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Penggemar olahraga tarung bebas dipastikan akan menunggu pertarungan ini.

Setelah Stefer, petarung Indonesia yang bakal turun adalah Priscilla Hartati Lumban Gaol yang akan menghadapi wakil Filipina, Rome Trinidad pada kelas atom. Kedua petarung juga sudah bersiap diri dengan baik dan telah diperagakan saat latihan bebas.

One Championship dengan tajuk One : Grit and Glory ini akan menghadirkan partai puncak yaitu pertandingan kelas jerami antara Alex Silva melawan petarung asal Jepang, Yoshitaka Naito. Pada petarungan ini Alex bertindak sebagai juara bertahan.

Lanjutkan Membaca ↓