Sukses

Main Jam 9 Malam Lawan Madura United, Berikut Penjelasan Persija

Kick off partai Persija melawan Madura United tidak seperti biasanya.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu Madura United pada pekan kedelapan Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/5/2018). Namun, waktu kick off laga ini tidak lazim.

Sebelumnya, Persija selalu bermain pada pukul 15:30 WIB atau 18:30 WIB. Tapi, khusus melawan Madura United, ada perubahan pada waktu kick off.

Pertandingan tersebut baru akan dimulai pada 21:00 WIB. Ternyata, waktu kick off tersebut telah ditetapkan sejak PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 merilis jadwal kompetisi.

"Kick off jam 21:00 WIB. Di jadwal memang pukul 21:00 WIB," ujar Ketua panitia penyelenggara (panpel) Persija, Arief Perdana Kusuma ketika dihubungi Liputan6.com, Rabu (9/5/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersamaan dengan Partai Lain

Dugaan sementara partai Persija dimainkan pukul 21:00 WIB karena adanya pertandingan Persib Bandung melawan Persipura. Partai tersebut dimulai pada 18:30 WIB.

Pemegang hak siar langsung Liga 1 diperkirakan tidak mau partai Persija dan Persib berlangsung berbarengan. "Begini, karena ada pertandingan lain yang kick off 18:30 WIB. Jadi, ini permintaan pemilik hak siar," imbuh Arief.

"Ini sudah sesuai jadwal. Kalau buat kita, mau main malam, subuh, kita main. Tidak ada kendala di kepolisian."

3 dari 3 halaman

Jumlah Tiket yang Dijual

Dari 76.127 kapasitas SUGBK, Panpel bakal menjual 55.000 tiket melawan Madura United. Jumlah tersebut tidak termasuk tiket yang diberikan kepada undangan.

"Total 55 ribu yang dijual ke umum. Itu jumlah yang dijual, belum termasuk untuk undangan," tutur Arief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.