Sukses

Lupakan Kekalahan di AFC Cup, Persija Fokus Hadapi Madura United

Persija akan kembali bertanding di Liga 1 melawan Madura United.

Liputan6.com, Jakarta - Empat hari setelah kekalahan 2-3 dari Home United pada leg pertema semifinal AFC Cup 2018 Zona ASEAN, Persija Jakarta akan kembali bertanding. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut bakal bermain di kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak.

Persija akan menjamu Madura United. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (12/5/2018).

Laga kontra Madura United merupakan yang pertama untuk Persija dalam rentang waktu 18 hari belakangan. Sebab, dua pertandingan terakhir Persija di Liga 1 mengalami penundaan jadwal.

Melawan Persib yang terjadwal pada 28 April lalu, diundur hingga 30 Juni mendatang. Sementara laga Persija melawan Perseru Serui yang seharusnya digelar pada 6 Mei lalu ditunda sampai 3 Juli karena berdekatan dengan leg pertama semifinal AFC Cup melawan Home United.

"Menghadapi Madura United memang waktunya ketat. Besok, Kamis (10/5/2018), kita persiapan untuk melawan Madura United," ujar Manajer Persija Marsma TNI Ardhi Tjahjoko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Libur Latihan

Ardhi mengatakan, para pemain Persija mendapatkan jatah libur pada Rabu (9/5/2018). Persija bakal kembali berlatih untuk persiapan melawan Madura United pada Kamis (10/5/2018).

"Kita fokus melawan Madura United dulu. Baru selanjutnya menghadapi Home United," ucap Ardhi.

Laga leg kedua semifinal AFC Cup bakal bergulir pada 15 Mei mendatang, atau tiga hari selepas Persija menghadapi Madura United.

3 dari 3 halaman

Butuh Kemenangan 1-0

Persija hanya membutuhkan kemenangan tipis 1-0 atau 2-1 untuk melaju ke final AFC Cup Zona ASEAN. Pasalnya, Macan Kemayoran berbekal dua gol tandang di leg pertama.

"Saya punya keyakinan kalau 1-0 anak-anak mampu apalagi main di kandang yang didukung ribuan Jakmania. Pasti atmosfer dan semangat pasti lain," tutur Ardhi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.