Bikin Blunder Lawan Home United, Bek Persija Minta Maaf

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 09 Mei 2018, 21:10 WIB
Maman Abdurrahman

Liputan6.com, Jakarta Blunder Maman Abdurrahman membuat Persija Jakarta kalah 2-3 dari Home United pada babak semifinal leg pertama AFC Cup 2018 Zona ASEAN di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018).

Gol pembuka Home United di menit kedua adalah mutlak kesalahan Maman. Bek berusia 35 tahun tersebut salah mengantisipasi umpan crossing pemain tuan rumah dengan menyundul bola ke gawang Persija.

Gol kedua dan ketiga Home United juga tercipta karena andil Maman. Maman terjatuh dan tidak dapat menghalau tendangan jarak jauh pemain tuan rumah.

"Sepersekian detik saya harus ambil keputusan. Saya biarkan pemain di belakang saya buat gol atau saya berusaha membuang bola. Kadang niat baik tidak selalu dinilai baik. Inilah resiko pemain belakang," ujar Maman.

Persija bakal menjamu Home United pada leg kedua babak semifinal AFC Cup Zona ASEAN. Partai tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, 15 Mei mendatang.

2 of 3

Mental Tidak Jatuh

Rizky Darmawan
Kiper Persija Jakarta, Rizky Darmawan, menerima kritikan yang dialamatkan kepadanya setelah bermain buruk dalam laga kontra Home United di Piala AFC 2018. (dok. Persija Jakarta)

Maman mengaku mentalnya tidak roboh akibat kesalahan tersebut. Mantan bek Persib Bandung ini tetap semangat untuk mengalahkan Home United pada pertemuan kedua.

"Tetap semangat buat semua pemain belakang di dunia. Sekali lagi pemain besar adalah pemain yang bisa bangkit dari masa-masa sulitnya," imbuh Maman.

3 of 3

Minta Maaf

Maman meminta maaf atas kesalahannya yang berujung gol pembuka Home United.

"Mohon maaf buat semua Jakmania dan terima kasih dukungannya buat Jakmania yang datang langsung maupun yang tidak," tutur Maman.

Lanjutkan Membaca ↓