Home United Waspadai Tekanan Suporter Persija

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 09 Mei 2018, 13:15 WIB
Persija Jakarta

Liputan6.com, Kallang - Home United mencatat kemenangan tipis 3-2 atas Persija Jakarta pada leg pertama semifinal AFC Cup zona ASEAN di Jalan Besar Stadium, Selasa (8/5/2018).

Pada laga tersebut, Home United unggul dua gol terlebih dahulu melalui gol bunuh diri bek Persija, Maman Abdurrahman, dan Song Ui-young. Macan Kemayoran kemudian menyamakan kedudukan berkat sepasang gol Ramdani Lestaluhu.

Sayang, kiper Macan Kemayoran, Rizky Darmawan melakukan kesalahan pada menit ke-79. Dia gagal mengantisipasi sepakan jarak jauh Hafiz Nor.

Usai pertandingan, pelatih Home United, Aidil Sharin menyadari, meski menang, timnya belum aman. Pasalnya, mereka akan menjalani pertemuan kemua melawan Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 15 Mei mendatang.

Persija seperti diketahui punya banyak fans yang selalu mendukung mereka tampil di SUGBK. Bahkan, The Jakmania, suporter Persija, tercatat sebagai pemecah rekor dukungan terbanyak di AFC Cup.

"Kami tahu Persija punya fans banyak. Saya kira semua pesepakbola akan suka bermain di hadapan banyak fans, dan ini menjadi kesempatan untuk pemain kami memperlihatkan performa terbaik," ujar Aidil, dilansirFour Four Two.

"Ketika pertandingan (melawan Persija) dimulai, saya hanya berharap pemain memikirkan apa yang terjadi di atas lapangan, bukan di luar," ucapnya melanjutkan.

2 of 3

Pekan Berat

Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menyebab dua gol cepat yang dicetak Home United menjadi biang kekalahan timnya. (dok. AFC)

Aidil menambahkan, Home United bakal menjalani pekan berat. Pasalnya, tiga hari sebelum bertolak ke Jakarta, Home United harus menjalani pertandingan Liga Singapura melawan Tampines Rovers.

Pada pertemuan kedua melawan Persija nanti, bila Home United kalah 0-1, maka mereka dipastikan tersingkir dari AFC Cup.

"Ini akan sulit bagi kami, karena jadwal yang sangat padat. Kami juga perlu waktu istirahat yang cukup. Setelah ini kami akan menjalani pertandingan (di S-League), dan dua hari kemudian ke Jakarta, jadi dua hari kami terbangun," ucap Aidil.

 

3 of 3

Kebugaran Pemain

Menyadari timnya menjalani pekan berat, Aidil harus memperhatikan kebugaran pemain. Rotasi pemain tentunya menjadi pilihan terbaik bagi pelatih Home United itu.

"Kami akan lihat kebugaran pemain, apakah mereka bisa tidur cukup. Saya juga harus menurunkan pemain berbeda. Saya harap juga pemain bisa memperlihatkan performa bagus," katanya mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by