Sukses

Pulih Cedera Serius, Bek City Siap Tampil di Piala Dunia 2018

Mendy sudah lama tak bermain untuk City.

Liputan6.com, Manchester - Benjamin Mendy mengaku sudah tak sabar menjalani Piala Dunia 2018. Bek Manchester City itu mengaku kondisinya sudah prima.

Mendy sudah tujuh bulan tidak bermain di musim ini lantaran menderita cedera ligamen di lutut kanannya saat Man City mengalahkan Crystal Palace di putaran pertama lalu.

Namun pesepak bola berusia 23 tahun ini kembali bermain di lapangan bulan lalu saat Man City mengalahkan Swansea dan dia diberi lebih banyak waktu bermain saat menggantikan Fabian Delph di laga imbang 0-0 kontra Huddersfield, kala itu Mendy bermain selama 33 menit.

Karenanya, Mendy merasa dirinya sudah siap untuk menjadi bagian dari skuat Prancis di Piala Dunia nanti. Sejauh ini Mendy memang baru empat kali mendapat kesempatan membela Prancis racikan Didier Deschamps.

"Saya akan melakukan seperti semua pemain lain dan mencoba untuk mendapat waktu bermain sebanyak mungkin di sisa musim ini," ujar Mendy dikutip dari Manchester Evening News.

"Kita lihat saja ketika daftar pemain itu diumumkan. Secara fisik dan mental, saya memiliki tenaga penuh dan saya siap untuk pergi ke Rusia."

Skuat Prancis sendiri memang dijagokan sebagai salah satu calon juara Piala Dunia nanti. Terbukti jarak antara pemain inti dan pemain pelapis di skuat Prancis tidaklah terlalu kentara.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.