Sukses

Jelang Final Coppa Italia, Kiper Juventus Galau

Juventus akan menantang AC Milan di final Coppa Italia.

Liputan6.com, Turin - Gianluigi Buffon punya ketakutan tersendiri jelang final Coppa Italia antara Juventus Vs AC Milan dinihari WIB nanti. Kapten Si Nyonya Tua itu khawatir tidak bisa memberikan gelar lagi.

Selama tiga musim terakhir, Juventus selalu mengakhiri musim dengan dua trofi domestik di tangannya, yakni gelar juara Serie A dan Coppa Italia. Buffon merupakan salah satu bagian terpenting dari perjalanan Bianconeri meraih keduanya.

Untuk musim ini, pasukan Massimilano Allegri tersebut punya peluang untuk mengulang kesuksesannya. Selain Coppa Italia yang kini sudah mencapai babak final, Juventus juga bisa segera mengunci gelar juara Serie A saat melawan AS Roma akhir pekan nanti.

Buffon sendiri mengaku dirinya selalu merasa takut jika tak mampu mempersembahkan gelar kepada Si Nyonya Tua. Namun, penjaga gawang berumur 40 tahun tersebut menyatakan bahwa dirinya selalu waspada untuk menghadapi setiap kejutan.

"Tentu saja takut, sebab tidak ada yang akan memberi anda sesuatu secara cuma-cuma dan tak ada yang mudah, terutama di tahun ini," ujar Buffon dalam konferensi pers jelang laga, dilansir dari Football Italia

"Naskahnya terlihat seperti telah jadi untuk beberapa kejutan yang tidak diduga, jadi kami selalu waspada," tandasnya.

Laga final ini sendiri akan digelar di stadion yang berbasis di ibukota Italia, Stadio Olimpico Roma. Jika Juventus menang, maka ini akan menjadi gelar Coppa Italia mereka yang keempat berturut-turut.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Coppa Italia