Sukses

Guardiola Akui Salah Tangani Gelandang Manchester City

Manajer Manchester City, Pep Guardiola buka suara soal hubungannya dengan Yaya Toure

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola buka suara soal hubungannya dengan Yaya Toure. Guardiola mengakui, ia mungkin membuat kesalahan terkait hubungannya dengan gelandang asal Pantai Gading tersebut.

Guardiola sebelumnya pernah bersama Yaya Toure di Barcelona. Namun di bawah asuhan Guardiola, Toure jarang bermain dan akhirnya hengkang ke Manchester City.

Di Manchester City, Toure kembali bertemu dengan Guardiola sejak musim 2016/17. Toure pun lagi-lagi tak menjadi pilihan utama manajer berkepala plontos tersebut.

Publik pun menduga ada sesuatu antara Guardiola dan Toure. Namun Guardiola menegaskan, hubungannya dengan Toure baik.

Menurutnya, ia mungkin membuat kesalahan karena tak memilih Toure sebagai pemain utama. "Jika saya tak menyukainya, mana mungkin dia berada di sini bersama saya?" kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Musim ini, saya membuat keputusan berdasarkan apa yang saya lihat, mungkin saya salah, mungkin tidak," ujar Guardiola menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Baik

Guardiola menambahkan, Toure merupakan sosok pemain yang baik. Menurutnya, kualitas Toure sebagai gelandang sudah tak perlu diragukan lagi.

"Kami harus membuat keputusan, terkadang itu bagus, terkadang tidak. Namun ketika para pemain adalah orang baik, saya selalu mengharapkan yang terbaik bagi mereka," kata Guardiola.

3 dari 3 halaman

Tak Diperpanjang

Musim ini sendiri adalah musim terakhir Toure berseragam Manchester City. Pihak klub memutuskan tak lagi memperpanjang kontrak gelandang berusia 34 tahun tersebut.

Toure membela Manchester City sejak musim 2010. Selama delapan musim, Toure sukses mempersembahkan tujuh trofi bagi The Citizens.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris