Persija Kalah, Riko Simanjuntak Melejit di AFC Cup

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 09 Mei 2018, 09:00 WIB
AFC CUP 2018

Liputan6.com, Kallang - Persija Jakarta kalah 2-3 dari Home United pada pertemuan pertama babak semifinal AFC Cup zona ASEAN, Selasa (8/5/2018). Namun demikian, pemain Macan Kemayoran, sebutan Persija, Riko Simanjuntak terus mencatatkan prestasi di AFC Cup.

Riko Simanjuntak memang tak mencetak gol di Jalan Besar Stadium. Dua gol Persija ke gawang Home United diborong Ramdani Lestaluhu.

Namun, pemain kelahiran Pematang Siantar itu menjadi kreator gol yang dicetak Ramdani. Ya, Ramdani bisa mencetak dua gol setelah berhasil memanfaatkan umpan lambung Riko Simanjuntak yang mengeksekusi tendangan sudut.

Di laga itu, Riko Simanjuntak membuat dua assist. Berkat hal tersebut, namanya semakin berjaya sebagai raja assist AFC Cup.

Total assist penyerang sayap Persija berusia 26 tahun itu sudah tujuh. Dia unggul satu assist dari pemain Yangon United, Lwin Maung Maung.

2 of 3

Unggul dari Pemain Lebanon

Persija Jakarta, JDT, Piala AFC 2018, Bola.com, Riko Simanjuntak
Aksi pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak berduel dengan pemain JDT pada laga Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Persija Jakarta menang 4-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Nama Riko Simanjuntak unggul dari bintang Lebanon yang sudah menjuarai lima gelar domestik di negaranya, Mohamad Haidar.

Pemain berusia 28 tahun itu baru mencatatkan empat assist di AFC Cup. Jumlah assist Haidar masih bisa bertambah karena Al Ahed masih berlaga di ajang ini.

Riko Simanjuntak juga unggul dari pemain Home United, Shahril Ishak. Penyerang berusia 34 tahun itu baru mencetak empat assist.

 

 

3 of 3

Daftar Pencetak Assist di AFC Cup

1. Riko Simanjuntak (Persija): 7

2. Lwin Maung Maung (Yangon United): 6

3. Abbas Atwi (Al Ansar): 4

4. Mohamad Haidar (Al Ahed): 4

5. Shahril Ishak (Home United): 4

Lanjutkan Membaca ↓