Sukses

Mancini Setuju Latih Timnas Italia?

Mancini jadi kandidat terkuat latih timnas Italia.

Liputan6.com, Roma- Teka-teki siapa yang menjadi pelatih timnas Italia hampir terjawab. Roberto Mancini diklaim media lokal akan didaulat menjadi pengganti Giampiero Ventura.

Kursi pelatih timnas Italia lowong sejak Ventura mundur tahun lalu usai kegagalan membawa Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018. Saat ini Luigi Di Biagio yang didaulat sebagai caretaker

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) baru mengumumkan pelatih tetap pada bulan Mei ini. Ada sejumlah nama yang dibidik. Mulai dari Carlo Ancelotti, Claudio Ranieri, Vincenzo Montella, Massimiliano Allergi, Mancini hingga Antonio Conte.

Gazzette dello Sport melaporkan Mancini yang bakal ditunjuk menggantikan Ventura. Mancini sudah setuju menangani Ciro Immobile cs.

Demi menangani timnas Italia, Mancini bersedia memangkas gajinya menjadi hanya dua juta euro per tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kendala

Kendalanya adalah Mancini masih terikat kontrak dengan Zenit St Petersburg. Klub Rusia tersebut tak mau membiarkan Mancini pergi. Sedangkan FIGC tak mau memberikan kompensasi sama sekali.

Jika Mancini menangani timnas Italia, Mario Balotelli berpeluang kembali. Mancini dikenal sangat menyukai Balotelli sewaktu masih di Inter Milan dan Manchester CIty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.