Timnas Futsal Indonesia Putri Siap Tantang Vietnam di Piala AFC 2018

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 08 Mei 2018, 16:54 WIB
Timnas Futsal Indonesia putri, Kejuaraan AFC Futsal Wanita 2018

Jakarta - Tim nasional futsal Indonesia putri siap menantang Vietnam pada perempat final Piala AFC Wanita 2018, di Bangkok, Thailand, Rabu (9/5/2018). Indonesia lolos dari fase grup sebagai runner-up Grup A.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia Putri, Kensuke Takahashi, meyakini laga perempat final yang dijalani tim asuhannya akan berjalan sangat sengit.

Dua kemenangan dan satu hasil imbang di babak grup mengantarkan Timnas Futsal Indonesia Putri melangkah ke perempat final Kejuaraan AFC Futsal Wanita 2018. Citra Adisti dkk. mengawali dengan menang 2-0 atas Hong Kong dan bermain imbang 1-1 dengan Thailand hingga akhirnya menang 9-0 atas Makau.

Sayang, kemenangan besar yang diraih Thailand di luar laga kontra Indonesia, 15-0 atas Makau dan 8-0 atas Hong Kong, membuat tim asuhan Kensuke Takahashi tak mampu berada di puncak klasemen. Vietnam yang menjadi juara grup B pun harus dihadapi oleh Rani Mulyasari dkk. di perempat final.

Vietnam menuju perempat final dengan meraih poin sempurna di Grup B. Kemenangan 1-0 atas China Taipeih, 7-0 atas Bangladesh, dan 3-1 atas Malaysia membuat Vietnam berada di puncak klasemen dan menjadi tim yang akan sangat sulit untuk dilewati untuk melaju ke semifinal.

"Pertandingan ini akan menjadi sebuah pertandingan yang ketat. Saya berharap dengan melatih hal-hal yang mendetil, akan ada beberapa perubahan di dalam tim kami untuk menghadapi Vietnam," ujar pelatih Timnas Futsal Indonesia Putri, Kensuke Takahashi.

Namun, pelatih asal Jepang tersebut tetap memiliki rasa optimistis yang tinggi terkait kans Timnas Futsal Indonesia Putri melaju ke semifinal.

"Saya rasa kami cukup berkembang sebagai tim di kejuaraan ini, apalagi kami sempat menahan imbang tuan rumah Thailand. Saya berharap tim ini bisa memakai pengalaman itu untuk menghadapi Vietnam," ujarnya.

 

Live Streaming

Powered by