Gede Widiade Yakin Persija Jakarta Kalahkan Home United

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 08 Mei 2018, 15:09 WIB
Diperbarui 10 Mei 2018, 14:13 WIB
Persija Jakarta, The Jakmania Store

 

Jakarta - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, yakin timnya mampu meraih kemenangan pada leg pertama semifinal Piala AFC 2018 zona ASEAN, di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018).

Laga kali ini menjadi krusial bagi Persija Jakarta. Setidaknya, andai menang, tugas Ismed Sofyan dkk. bakal lebih ringan kala mereka menjadi tuan rumah pada pertemuan kedua, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pekan depan.

Gede Widiade menyebut, Persija Jakarta akan merasakan pertarungan yang ketat. Mereka tak akan mencetak kemenangan mudah, seperti mengalahkan klub Singapura lainnya, Tampines Rovers, dalam dua pertandingan di babak grup. Namun, pengusaha asal Jawa Timur itu optimistis Persija Jakarta pulang dari Singapura dengan modal keunggulan sebagai bekal leg kedua.

"Saya merasa Persija bisa meraih kemenangan dalam pertandingan ini. Namun, untuk skor saya menyerahkan saja kepada Tuhan. Memang peringkat Home United ada di bawah Tampines Rovers, tapi Home United juga bagus dalam rotasi pemain dan mereka lebih mementingkan Piala AFC," ujar Gede Widiade.

Pada pertandingan leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 ini, Persija Jakarta kehilangan Andritany Ardhiyasa. Kiper utama tersebut harus beristirahat tiga bulan karena cedera tulang pipi saat memerkuat Timnas Indonesia.

Tanpa kiper andalan, Gede Widiade tetap optimistis. "Menurut saya tidak ada masalah. Pemain inti dengan pelapis memiliki kualitas yang sama, jadi itu bukan halangan," tegas Direktur Utama Persija Jakarta itu.